nusabali

SMA PGRI Amlapura Juara Jumbara PMR

  • www.nusabali.com-sma-pgri-amlapura-juara-jumbara-pmr

Kontingen SMA PGRI Amlapura memboyong Piala Bergilir Bupati Karangasem di Jumbara PMR (Jumpa Bhakti  Gembira Palang Merah Remaja) IV tahun 2019 yang digelar di parkir Stadion Gunung Agung, Jalan Veteran Amlapura, Selasa (17/12).

AMLAPURA, NusaBali

SMA PGRI Amlapura sebagai pengumpul skor tertinggi, juara I di tiga nomor dan juara II di satu nomor dari 7 nomor yang dilombakan. Jumbara PMR ditutup Wakil Ketua PMI Karangasem I Gede Redita diakhiri dengan menyerahkan Piala Bupati Karangasem kepada Kontingen SMA PGRI.

SMA PGRI Amlapura meraih juara pertama di nomor lomba koran dinding,  kontingen favorit, dan paduan suara. Hanya sebagai juara II di nomor duta PMR. SMA PGRI dengan kekuatan 20 siswa dari awal optimis menjadi yang terbaik. Sejak awal menyiapkan kemah Jumbara PMR untuk mengantisipasi hujan lebat, sehingga membuat tempat berteduh dan tempat tidur beralas meja. Begitu hujan lebat dari tanggal 11-16 Desember, meski air mengalir ke dalam tenda masih bisa tidur nyenyak di tenda dan barang-barang tidak ada yang basah karena tidur di atas meja. Beda dengan kontingen lainnya, banyak yang meninggalkan tenda memilih mengungsi ke aula Widya Sabha Praja Kantor Disdikpora Karangasem dan SMKN Amlapura.

Pembina PMR SMA PGRI Amlapura, Ni Luh Sri Purnami mengatakan, persiapan secara kontinyu dilakukan secara reguler saat pembelajaran ekstrakurikuler. “Intensif latihan di tujuh nomor seminggu jelang Jumbara PMR,” jelas Luh Sri Purnami. Dua pembina PMR lainnya yakni Ni Luh Sukarniti dan I Dewa Putu Sastra. Diakui, pada lomba kording (koran dinding) ada perbedaan dengan kebiasaan sehari-hari di sekolah. Lomba koran dinding wajib berpasangan. SMA PGRI Amlapura menampilkan Ni Kadek Intan Puspita Dewi dan Ni Nyoman Suastri Sudiarsani, meraih skor tertinggi 255.

Dua gelar juara lainnya dimenangkan SMAN Kubu di nomor hasta karya skor 836 dan SMAN Bebandem menang di nomor duta PMR skor 273. Sedangkan di kelompok SMP yang memboyong Piala Bergilir Bupati Karangasem yakni SMPN 3 Rendang, setelah juara di nomor lintas terampil  skor 1.460, juara desain pin skor 575, nomor duta PMR dengan skor 283, dan hasta karya skor 800. Hanya menyisakan tiga nomor dimenangkan SMPN 5 Amlapura juara di nomor pentas seni skor 170, nomor  kontingen favorit dimenangkan SMPN 1 Abang skor 800, dan nomor paduan suara dimenangkan SMPN 1 Amlapura skor 680. *k16

loading...

Komentar