nusabali

15 Jabatan Setingkat Kadis Lowong

Satu pelamar diperkenankan melamar dua jabatan.

  • www.nusabali.com-15-jabatan-setingkat-kadis-lowong

Pemkab Bangli membuka lelang jabatan untuk 15 posisi eselon II setingkat kepala dinas. Pendaftaran telah dibuka pada tanggal 12 Desember lalu.

BANGLI, NusaBali

Baru dua pejabat di lingkungan Pemkab Bangli yang mendaftarkan diri. Pendaftaran akan dibuka hingga 25 Desember mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD-PSDM) Bangli, Gede Arta mengatakan, lelang jabatan setingkat kepala dinas ada 15 posisi. Adapun 15 jabatan yang lowong yakni Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP), Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Berikutnya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pembangunan (Bappeda), Kepala Satpol PP dan Damkar, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim), dan Direktur RSU Bangli.

Menurut Gede Arta, seleksi ada beberapa tahapan meliputi penerimaan berkas dari tanggal 12-25 Desember 2019. Dilanjutkan seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak pada 26 Desember. “Hasil seleksi administrasi langsung diumumkan pada 26 Desember. Berikutnya dilakukan uji kompetensi pada tanggal 27-28 Desember,” ungkap Gede Arta, Selasa (17/12).

Pejabat asal Desa Songan, Kecamatan Kintamani ini menyebutkan para peserta juga membuat makalah yang berisikan penjabaran visi dan misi. Makalah akan dipresentasikan di depan panitia seleksi (pansel). Satu posisi/jabatan minimal ada 4 orang pelamar. “Setelah melalui proses seleksi pada awal Januari 2020 akan diumumkan hasil seleksi 3 calon terbaik. Dari hasil tersebut kami ajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN),” sambungnya.

Dikatakan, untuk sementara baru dua orang yang mengajukan berkas. Dari dua orang tersebut satu di antaranya melamar dua posisi sekaligus. Hanya saja mantan Kepala Dinas Perhubungan ini tidak secara detail menyebutkan nama pejabat yang sudah mengajukan lamaran. "Posisi yang dilamar yakni Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PKP, Kepala Dinas Koperasi UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Satu orang diperbolehkan melamar dua jabatan,” terangnya.

Terkait masih minimnya pelamar, Gede Arta memperkirakan karena masih mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran. “Persyaratan cukup banyak, sehingga perlu waktu. Diperkirakan hari-hari jelang penutupan akan banyak lamaran yang masuk,” ujarnya. Dikatakan, pendaftaran tidak hanya hari kerja, juga hari libur, namun setengah hari. *esa

Komentar