nusabali

Tim Futsal 4 Sekolah ke Semi Final, Panitia Warning Suporter

  • www.nusabali.com-tim-futsal-4-sekolah-ke-semi-final-panitia-warning-suporter

Futsal Championship Buleleng Masuki Babak Semifinal Tensi tinggi di babak semifinal juga harus bisa diredam oleh para suporter.

SINGARAJA, NusaBali

Empat tim futsal SMA/SMK di Buleleng melaju ke babak semifinal, setelah menyisihkan empat tim lainnya di babak delapan besar dalam ajang Futsal Championship Buleleng 2019, Selasa (17/12/2019). Empat tim futsal ini yakni SMKN 1 Sukasada, SMAN 3 Singaraja, SMKN 3 Singaraja dan SMK Triatmajaya. Mereka akan berlaga untuk memperebutkan tiket menuju final, Rabu (18/12/2019) ini, di GOR Bhuana Patra Buleleng.

Tim pertama yang memastikan diri mengantongi tiket final adalah SMKN 1 Sukasada. Mereka berhasil menang 5-2 atas SMKN 1 Sawan. Tim Futsal SMKN 1 Sukasada akan dihadapkan dengan Tim Futsal SMAN 3 Singaraja yang sebelumnya menang telak dengan skor 6-1 atas MAN Buleleng. Sedangkan Tim Futsal SMK Triatmajaya yang menang tipis  akan berhadapan dengan Tim Futsal SMAN 2 Singaraja dengan skor 2-1 akan berhadapan dengan Tim Futsal SMKN 3 Singaraja yang berhasil mengungguli Tim  Futsal SMAN 4 Singaraja dengan skor 7-1.

Dalam pertandingan delapan besar,  big match mempertemukan Tim Futsal SMAN 4 Singaraja yang bertemu dengan SMKN 3 Singaraja. Pertandingan berlangsung seru dengan sorak riuh suporter yang memberikan semangat. Namun pertandingan yang berlangsung pada pukul 16.00 WITA, akhirnya dimenangkan oleh Tim Futsal SMKN 3 Singaraja. Tim Futsal SMAN 4 Singaraja harus mengakui keunggulan lawannya yang dengan mudah membobol gawangnya sebanyak tujuh kali. Pemain SMKN 3 Singaraja, Daniel mampu mencetak secara hattrick, masing-masing pada menit ke-14, menit ke-23, dan menit ke-38. Empat gol lainnya dicetak Zulham Abdul Aziz pada menit ke-18 dan menit ke-28, Putu Agus Ryan Nanda pada menit ke-29, dan Emiz Rafi pada menit ke-36. Sedangkan tim futsal SMAN 4 Singaraja hanya mampu membalas dengan satu kali goal yang dicetak Klaudius Ade Rivaldo pada menit ke-15.

Ketua Umum PSSI Buleleng Gede Suyasa yang turut menyaksikan pertandingan babak delapan besar, mengapresiasi permainan seluruh tim. Mengingat tim-tim yang berkompetisi telah mengedepankan semangat fair play. Hanya saja dirinya juag menyoroti beberapa teriakan supporter yang menggunakan kata-kata provokatif.

Suyasa juga mengingatkan kepada manajer tim untuk tetap menjaga kondusifitas pertandingan. Terutama menjaga dukungan dari suporter. “Yel-yel yang disampaikan, agar menggunakan bahasa-bahasa yang baik dan pantas. Sehingga tidak sampai menimbulkan hal yang tidak kita inginkan. Besok, kami akan ingatkan lagi manajer seluruh tim yang bertanding,” ungkap dia.*k23

loading...

Komentar