nusabali

Eks Perbekel Awan Ambil Formulir di Golkar

Ingin Berpaket dengan IB Giri Putra di Pilkada Bangli

  • www.nusabali.com-eks-perbekel-awan-ambil-formulir-di-golkar

Sang Putra Erawan memastikan akan mengikuti proses yang ada di Golkar, dia yakin Golkar tidak asal menunjuk calon dan ada mekanismenya.

BANGLI, NusaBali

Mantan Perbekel Awan, Kecamatan Kintamani, Sang Nyoman Putra Erawan, mengambil formulir pendaftaran Caup-cawabup Bangli di Sekretariat DPD II Golkar Bangli, Selasa (17/12). Sang Nyoman Putra Erawan akan mendaftar di posisi calon wakil bupati (Cawabup). Dia memplot diri untuk mendampingi IB Gede Giri Putra yang kini menjabat Sekda Bangli di posisi Cabup.

Pantauan NusaBali, Putra Erawan, tak datang langsung datang untuk ambil formulir, melainkan diwakili dua orang kerabatnya, yakni Wayan Langsung dan Wayan Jaman. Keduanya dating ke Kantor DPD II Golkar Bangli pukul 12.30 Wita dan diterima Ketua DPD II Golkar Bangli, IGM Winuntara dan Sekretaris Tim Penjaringan, I Nengah Darsana.

Nengah Darsana mengatakan pihak Sang Nyoman Putra Erawan diwakili dua kerabatnya Wayan Langsung dan Wayan Jaman. Menurut Darsana, jika Sang Nyoman Putra Erawan akan mendaftar untuk posisi calon wakil bupati (Cawabup). “Sang Nyoman Putra Erawan mengambil formulir untuk mendaftar di posisi Cawabup yang akan berpasangan dengan IB Gede Giri Putra,” ungkap Darsana.

Lanjutnya, dari awal pendaftaran hingga saat ini sudah ada empat kandidat yang telah mengambil formulir. Namun belum ada kandidat yang menyetorkan kembali berkas pendaftaran.

“Sampai hari ini (Selasa) sudah ada empat orang yang mengambil formulir,” imbuhnya. Diakui dari pihak yang mengambil formulir belum ada konfirmasi untuk penyetoran berkas pendaftaran. Disinggung soal adanya kandidat lain yang akan mengambil formulir, kata Darsana masih menunggu. “Menurut kami, ada 4 orang yang daftar sudah laris manis, namun kami harap ada lagi tokoh yang akan mendaftar,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Sang Nyoman Putra Erawan, mengakui telah mengambil formulir pendaftaran lewat perwakilan keluarganya. Mantan perbekel yang juga menekuni pertanian ini, secara terbuka mengaku ingin mendaftar untuk berpaket dengan IB Giri Putra. “Memang kami sudah ada pembicaraan untuk ini. Saya merasa memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Sekda Giri Putra,” ungkap Sang Putra Erawan.

Saat ini dirinya sedang mempersiapkan segala perlengkapan untuk pendaftaran atau pengembalian formulir. "Kami harus persiapkan dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran, kemudian mencari hari baik penyerahan berkas,” sambungnya.

Sebelumnya Sang Putra Erawan  juga mendaftar di Partai Demokrat Bangli. Sang Nyoman Putra Erawan memastikan akan mengikuti proses yang ada di Partai Golkar. Dia berkeyakinan partai sekelas Golkar tidak asal menunjuk calon, sudah barang tentu ada mekanismenya.

“Partai Golkar tergolong senior tentu calon yang diusung sudah berdasarkan mekanisme. Bagaimana pun nanti hasilnya kami yakin itu yang terbaik,” imbuhnya. Seperti diketahui kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran di DPD II Golkar Bangli, yakni I Made Subrata, Ngakan Made Kutha Parwata, dan IB Gede Giri Putra. *esa

Komentar