nusabali

Anggota Dalmas Bekuk Jambret WNA

Langsung Dapat Reward dari Kapolsek Kuta Utara

  • www.nusabali.com-anggota-dalmas-bekuk-jambret-wna

Pelaku jambret berinisial NS, 27, yang beraksi siang bolong di Canggu, Kuta Utara, Badung pada Selasa (17/12) berhasil diamankan petugas Dalmas Polres Badung yang sedang bertugas.

DENPASAR, NusaBali

Petugas juga berhasil mengamankan IPhone milik korban asal Ukraina, Karina, 24, yang dibawa kabur pelaku. Informasi yang dihimpun, awalnya korban yang menginap di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Badung ini melintas di Jalan Raya Canggu sambil melihat penunjuk arah di IPhone. Rupanya, pelaku sudah membuntuti korban dan langsung menjambret IPhone yang dipegang korban.

Pelaku lalu melarikan diri ke arah simpang Kantor Camat Kuta Utara. Korban sempat mengejar pelaku dan bertemu dengan petugas Dalmas Polres Badung yang sedang berjaga di simpang Kantor Camat Kuta Utara. “Korban lalu melaporkan dijambret pelaku yang menggunakan motor NMax warna biru,” jelas sumber.

Petugas lalu melakukan perburuan pelaku dengan berkoordinasi dengan Polsek Kuta Utara. Saat melakukan pencarian, petugas melihat motor NMax biru yang diparkir tidak jauh dari Kantor Camat Kuta Utara. Setelah dicek, petugas menemukan IPhone milik korban di dash board motor.

Selanjutnya bersama anggota Polsek Kuta Utara, petugas melakukan pencarian pelaku di sekitar penemuan motor. Pelaku akhirnya ditemukan sedang belanja di Indomaret Canggu. “Pelaku langsung mengakui perbuatannya,” tegas sumber.

Pelaku lalu digiring ke Polsek Kuta Utara untuk dimintai keterangannya. Dari pengakuannya diketahui pelaku asal Tianyar, Kubu, Karangasem ini sudah sering melakukan aksi jambret di wilayah Kuta Utara. Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi yang dikonfrmasi terkait penangkapan jambret ini membenarkan. “Sekarang masih dikembangkan,” ujarnya.

Sementara itu, empat petugas yang membekuk pelaku masing-masing Kanit Lantas Polsek Kuta Utara, Iptu Made Darta, Briptu Komang Ardik Putra (Dalmas Polres Badung), Bripda Komang Krisna (Dalmas Polres Badung) dan Bripda I Putu Agus Adiputra (Dalmas Polres Badung) langsung mendapatkan reward dari Kapolsek Kuta Utara, AKP Dewa Putu Gede Anom Danujaya. *rez

Komentar