nusabali

Tiga Polisi Tewas Tersambar Petir

  • www.nusabali.com-tiga-polisi-tewas-tersambar-petir

Delapan orang siswa polisi dikabarkan tersambar petir saat menjalani Pendidikan Pengembangan Spesialis (Dikbangspes) di puncak Gunung Ringgit Pasuruan Jawa Timur, Senin (16/12) siang.

PASURUAN, NusaBali
Tiga meninggal dunia dan 5 lainnya mengalami luka berat. Mereka adalah peserta Pendidikan Dasar Bintara dan Pendidikan Dasar Perwira.

"Saya sementara membenarkan (3 polisi tewas tersambar petir)," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, seperti dilansir cnnindonesia, Senin (16/12) sore.

Kejadian ini bermula saat rombongan polisi peserta didik berangkat dari Desa Talunongko dengan rute Gunung Ringgit dan Gunung Welirang, pukul 06.00 WIB pagi.

Namun pada pukul 13.30 WIB, cuaca di puncak gunung dan sekitar wilayah Gunung Ringgit, sedang hujan deras, disertai petir.

Kemudian, melalui alat komunikasi handy talky (HT) dilaporkan, ada delapan orang siswa tersambar petir. Posisi kejadian di puncak Gunung Ringgit. Tiga orang di antaranya tewas.

Berdasarkan data kepolisian sementara, identitas ketiga polisi yang itu yakni, Fredy Kusdianto, Wisnu Mukti, dan Rizky Setiawan Pratama. Sementara, lima orang yang mengalami luka-luka belum diketahui identitasnya.

Hingga kini, ujar Barung, tim medis tambahan untuk melakukan penanganan elah dikirim ke lokasi. Evakuasi juga tengah dilakukan. "Sampai saat ini masih proses evakuasi, mohon doanya," kata Barung. *

Komentar