nusabali

Wabup Suiasa Hadiri HUT 2 Sekaa Teruna

ST Giri Wana Yasa Auman dan ST Wira Karya Kedampal

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-hut-2-sekaa-teruna

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri HUT ke-42 Sekaa Teruna Giri Wana Yasa, Banjar Dinas Auman dan Banjar Dinas Bukit Munduk Tiying, Desa Adat Auman, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Minggu (15/12).

MANGUPURA, NusaBali

Hadir pada kesempatan tersebut anggota DPRD Badung I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha, Camat Petang Gede Eka Sudarwita, Penjabat Perbekel Pelaga Dewa Made Widana, anggota ST, dan masyarakat setempat.

Ketua Panitia Gede Tono Adi Gunawan didampingi Kelian ST Giri Wana Yasa I Putu Agus Widiantara, serangkaian HUT ke-42 digelar berbagai kegiatan seperti gertak sampah plastik, pemeriksaan kesehatan gratis, service motor murah, serta aneka lomba melibatkan murid SD dan masyarakat. Gede Adi Gunawan juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Badung dan akan selalu siap mendukung program dan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati untuk kemajuan Badung ke depan.

Di hari yang sama, Wabup Suiasa juga menghadiri perayaan HUT ke-47 ST Wira Karya Banjar Kedampal, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal. Hadir pada acara tersebut Sekcam Abiansemal IB Mas Arimbawa beserta Kapolsek Abiansemal Kompol I B Putu Mertayasa, SAg, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Abiansemal, Perbekel Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani I Wayan Sutama, serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua Panitia I Wayan Arta Gunarsa melaporkan, perayaan HUT ke-47 sekaligus memperingati Hari Ibu ke-91 dengan tema GAS (gerakan anti sampah). Disampaikan ST Wira Karya berdiri pada 22 Desember 1972. Rangkaian HUT diisi berbagai kegiatan di antaranya gerakan serentak (gertak) bersih-bersih di lingkungan Banjar Kedampal, jalan santai, dan berbagai lomba yang melibatkan anak-anak, PKK, dan sekaa teruna.

Wabup Suiasa mengatakan kehadirannya pada ulang tahun sekaa teruna sebagai wujud dukungan pemerintah kepada generasi muda di Badung. “Kehadiran kami di sini untuk terus memotivasi generasi muda guna bersama-sama bersinergi melakukan kegiatan-kegiatan berbasis budaya, dan berdasarkan konsep Tri Hita Karana,” ujarnya.

Puncak perayaan HUT kedua ST ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wabup Suiasa dilanjutkan dengan penyerahan dana motivasi Pemkab Badung masing-masing sebesar Rp 24 juta, dan bantuan pribadi dari Wabup masing-masing Rp 5 juta. *

Komentar