nusabali

Ujian Berat City Lawan Madrid

Liverpool vs Atletico, Chelsea vs Bayern

  • www.nusabali.com-ujian-berat-city-lawan-madrid

Duel Real Madrid dan Manchester City akan mewarnai laga hidup mati babak 16 besar Liga Champions.

NYON, NusaBali

Selain itu, juara bertahan Liverpool melawan Atletico Madrid dan Chelsea bertemu Bayern Muenchen. Demikian hasil undian 16 besar Liga Champions di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12) malam Wita.

Madrid, pemilk gelar Piala/Liga Champions terbanyak lolos 16 besar sebagai runner-up Grup A, dan City juara Grup C. Madrid tercatat empat kali duel lawan City. Hasilnya, Los Blancos menang dua kali imbang juga dua kali.

Sedangkan Liverpool dapat ujian dari Atletico Madrid. The Reds perkasa di Liga Inggris dengan memenangi delapan laga terakhir. Sejauh ini, Liverpool dan Atletico bertemu empat kali. Hasilnya, Liverpool dan Atletico sama-sama satu kali saling mengalahkan dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Satu tim Inggris lain, Chelsea, juga mendapat ujian berat saat melawan Bayern Muenchen. Meski lajunya tersendat di Liga Jerman, Bayern mulus di Liga Champions. Sedangkan Chelsea belum konsisten bersama Frank Lampard.

Sementara laga City vs Madrid akan menjadi kisah tersendiri bagi Pep Guardiola. Guardiola lekat dengan citra Barcelona, rival bebuyutan Madrid. Sebagai pelatih, Guardiola melalui 14 laga kontra Madrid bersama Barcelona dan tiga kali dengan Bayern Muenchen.

Dari 17 laga, Guardiola menang 9 kali, imbang 4 kali, dan kalah 4 kali. Dari empat kekalahan itu, dua bersama Barcelona dan dua bersama Bayern. Sedangkan bersama City baru pertama kali bagi Guardiola.

City menyadari beratnya ujian lawan Real Madrid. Laga nanti akan jadi duel kelima kedua tim. Empat duel sebelumnya, City belum pernah menang dengan mencatat dua hasil imbang dan dua kali kalah dari Los Blancos.

Pertandingan melawan Madrid diakui City tidak akan mudah. Namun, demi menjadi yang terbaik, The Citizens siap menghadapi ujian dari Madrid.

"Tentu saja ini sulit. Real Madrid sudah juara 13 kali jadi mereka adalah yang terbaik. Kami ingin jadi yang terbaik, jadi kami ingin mengalahkan mereka," ujar Direktur City, Txiki Begiristain, kepada BT Sport. *

Komentar