nusabali

Pangdam IX Udayana Buka Turnamen Basket ASW Cup

  • www.nusabali.com-pangdam-ix-udayana-buka-turnamen-basket-asw-cup

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP, membuka resmi Kejuaraan Bola Basket Kelompok Umur (KU) dan Veteran ASW Cup 2019, dengan tajuk Piala Pangdam IX/Udayana, di GOR Praja Rakcaka, Denpasar, Senin (16/12).

DENPASAR, NusaBali

Kejuaraan berlangsung empat hari dan diikuti 19 klub basket, dengan mempertandingkan empat KU.  Ke-19 perserta itu dari Surabaya, Blitar, Makassar, Lampung, NTB, NTT, dan tuan rumah Bali. Yakni, Dragon Lombok, YAMB Makassar, Bifffi Surabaya, Cozy Lampung, Elite 1, dan Elite 2, Adiloka, Spensa, Botac Blitar, Mahaputri, Mangupura, Hero, Mataram Muda, Wiramuda Surabaya, Flyeeng Wheel Makassar, Black Stallions, dan Kangaroo.

Untuk KU 10 Mix diikuti 6 tim, KU 14 putra diikuti 6 tim, KU 14 putri 5 tim, KU 18 Putra 6 tim, KU 18 Putri 4 tim, dan Umum 4 tim.

"Dari event ini kami berharap tim basket di Bali lebih maju di masa depan. Kejuaraan ini salah satu usaha kami dalam membina olahraga," kata Benny Susianto.

Selaku Pangdam, kata Benny Susianto, pihaknya ingin memberikan kontribusi untuk dunia olahraga. Event basket ini sebagai panggung kompetisi di daerah Bali. Semoga tujuannya tercapai dan atlet dapat berlatih lebih serius lagi.

"Mudah-mudahan atlet basket, bisa lebih serius berlatih, dan semakin tumbuh klub basket yang ada di Bali," harap Benny Susianto.

Sementara dari pihak ASW Cup, Ali Santoso Wibowo berharap, kejuaraan ini menggelorakan basket di Bali. Apalagi potensi yang dimiliki Bali sangat besar.

"Harapan kami, Basket Bali semakin tangguh kedepannya. Dengan diperbanyak kejuaraan Basket berbagai Kelompok Umur," harap Ali Santoso Wibowo, sambil berharap dapat membentuk satu tim basket yang memiliki home base di Denpasar. Tim basket ini akan ditempa untuk diturunkan di berbagai event nantinya. *dek

Komentar