nusabali

HUT ke-31, LPD Pecatu Launching E-Link Mobile

  • www.nusabali.com-hut-ke-31-lpd-pecatu-launching-e-link-mobile

Melalui digitalisasi layanan, diharapkan  LPD Pecatu bias semakin meningkatkan perekonomian kerakyatan.

MANGUPURA, NusaBali
LPD Desa Adat Pecatu melaunching E-Link LPD Pecatu Mobile pada HUT ke-31 di Lapangan Kuru Setra Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Sabtu (14/12). Kepala LPD Desa Adat Pecatu, I Ketut Giriarta mengungkapkan, sesuai dengan tema ‘Lewat digitalisasi layanan LPD kita tingkatkan perekonomian kerakyatan’, tentunya bagi LPD Desa Adat Pecatu siap menghadapi tantangan di era digital. LPD sebagai usaha desa adat di bidang keuangan memberikan produk layanan sesuai kebutuhan masyarakat, terutama dalam transaksi non tunai melalui E-Link LPD Pecatu.

“Transaksi non tunai sebagai sebuah kebutuhan saat ini. Kita bekerjasama dengan Bank BPD Bali dengan E-Link LPD-nya dan juga dengan bank umum lainnya dalam rangka membangun ekonomi kreatif serta memberikan kemudahan-kemudahan dan layanan terbaik kepada krama Pecatu,” ucapnya.

Dijelaskan, melalui E-Link LPD Pecatu membuka kredit online, bayar merchant, agen laku pandai dan aplikasi ini sudah berjalan lebih mudah cepat dan efisien dalam bertansaksi. “Selain pembelanjaan online, melalui E-Link LPD Pecatu juga bisa membayar PDAM, Indovision, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, PHR, listrik, dan lainnya, sehingga pelayanan LPD terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang,” imbuhnya.

Kelian Desa Adat Pecatu, I Made Sumerta, menambahkan selaku wakil krama sebagai pemilik LPD, pihaknya mendukung penuh inovasi yang dilakukan LPD Pecatu melalui produk E-Link LPD Pecatu. “Di tengah-tengah banyaknya inovasi yang dikembangkan LPD dan banyaknya krama yang terjun berwirausaha itu sangat diharapkan sinergitas. Sehingga layanan inovasi yang berupa E-Link LPD membantu masyarakat lebih mudah dan efisien dalam segala transaksi,” ucapnya.

Perayaan HUT ke-31 LPD Pecatu ini dirangkai dengan pengundian tabungan, deposito, Sibernas dan kredit berhadiah yang ke-17. Selain itu juga digelar berbagai acara seperti fun walk, safari kesehatan, gebyar HUT, kuliner rakyat serta hiburan rakyat. Hadir Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa yang sekaligus membuka kegiatan dengan pemotongan tumpeng, Perbekel Desa Pecatu, I Made Kariana Yadnya, Camat Kuta Selatan, I Made Widiana, undangan serta krama Desa Adat Pecatu.

Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa mengapresiasi apa yang telah dicapai LPD Desa Adat Pecatu. LPD Pecatu memiliki aset tertinggi di Kabupaten Badung dan Bali. Per Oktober nilai aset LPD sudah mencapai Rp 500 miliar (setengah triliun) lebih.  “Atas nama pemerintah sekaligus krama mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap kinerja LPD Pecatu serta telah memberikan kontribusi positif dan produktif dalam pencapaian ekonomis dan pencapaian kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. *isu

Komentar