nusabali

Sidak, Polsus Rutan Tak Temukan Benda Terlarang

  • www.nusabali.com-sidak-polsus-rutan-tak-temukan-benda-terlarang

Anggota Polsuspas (polisi khusus pemasyarakatan) Rutan (Rumah Tahanan Negara) Gianyar, dipimpin langsung Kepala Rutan Gianyar, I Nyoman Mudana, menggelar  inspeksi mendadak (sidak), Jumat (13/12).

GIANYAR, NusaBali
Sidak ini menyasar warga binaan yang membawa handphone, diduga membawa narkoba, dan benda terlarang lainnya ke blok rutan.

Dari hasil penggeledahan selama dua jam, petugas tidak menemukan barang terlarang tersebut. Kepala Rutan Mudana menyampaikan sidak itu sebagai bentuk komitmennya agar Rutan Gianyar bebas dari narkoba. "Sidak ini juga sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam hal pencegahan dan penindakan terhadap pelaku narkoba. Untuk menindaklanjutinya, kami lakukan sidak malam ini," ungkapnya.

Sidak dilaksanakan dari pukul 19.20 Wita - 21.00 Wita. Dengan menyasar seluruh blok hunia, mulai dari seluruh kamar tahanan hingga toilet. Dalam penggeledahan, Mudana dibantu oleh tujuh anggota Polsuspas 18 pegawai setempat.

"Kami menggeledah seluruh blok hunian yang dihuni 155 orang narapidana dan tahanan. Penggeledahan juga menyasar kamar per blok rutan, hingga barang-barang milik penghuni rutan. Selama penggeledahan, tidak ditemukan barang yang terlarang dari warga  binaan," tandas Mudana.*nvi

Komentar