nusabali

Ratusan Peserta Antusias Ikut Uji Coba Tes CPNS

  • www.nusabali.com-ratusan-peserta-antusias-ikut-uji-coba-tes-cpns

Ratusan peserta yang lolos tahap verifikasi CPNS Pemkot Denpasar berbondong-bondong mengikuti simulasi Computer Assisted Test (CAT) di kawasan Youth Park, Taman Kota Limintang, Denpasar, Minggu (15/12).

DENPASAR, NusaBali

Simulasi tersebut untuk melatih mereka merasakan menjawab soal sebelum mengarah ke tes CAT sebenarnya.

Sejak pagi hari tampak silih berganti pelamar hadir untuk mengikuti simulasi CAT ini. Tercatat, 224 peserta yang telah melaksanakan pendaftaran pada kegiatan tersebut. Per orangnya diberikan 50 soal dengan waktu pengerjaan selama 15 menit. Dalam menunggu giliran uji coba, peserta dihibur dengan alunan musik dan lagu-lagu.

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana didampingi Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Denpasar, Komang Lestari Kusuma Dewi mengatakan, bahwa pelaksanaan simulasi ini sebagai upaya untuk memberikan kesempatan bagi pelamar CPNS untuk mencoba pelaksanaan sistem CAT. Sehingga, sebelum memasuki tes  sesungguhnya, mereka yang mendaftar telah memiliki pengalaman dan referensi. “Adapun materi dalam simulasi ini yakni tes Seleksi Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP),” ujarnya.

Salah seoarang peserta, Ni Made Yusi Lestari yang melamar pada formasi Guru Kelas di SDN 14 Padangsambian mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuan. “Saya mengikuti kegiatan ini untuk mengetahui teknis seleksi karena baru pertama kali ikut seleksi CPNS, dan tentu kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan,” ujarnya. *mis

Komentar