nusabali

Ibu-ibu Majelis Taklim Ikuti Lomba Manasik Haji 2019

  • www.nusabali.com-ibu-ibu-majelis-taklim-ikuti-lomba-manasik-haji-2019

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka lomba manasik haji 2019, Minggu (15/12).

MANGUPURA, NusaBali

Lomba manasik haji yang diikuti 13 grup majelis taklim ini dipusatkan di Lapangan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara.

Wabup Suiasa mengapresiasi ibu-ibu majelis taklim yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan manasik haji ini. Menurut Wabup Suiasa pelaksanaan manasik haji ini adalah tiada lain untuk mempersiapkan diri sebelum menunaikan ibadah haji sebagai rukun Islam yang ke-5. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung senantiasa mendoakan kegiatan manasik haji tahun 2019 ini. Kami juga berharap agar lomba manasik haji ini bisa berlanjut di tahun 2020 serta di tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

“Pemerintah Kabupaten Badung tentu senang bisa hadir di tengah-tengah masyarakat apapun itu golongan, suku, dan agamanya,” tegas Wabup Suiasa.

Wabup Suiasa didampingi anggota DPRD Badung I Wayan Sandra. Hadir pula Camat Kuta Utara AA Ngurah Arimbawa beserta unsur tripika kecamatan.

Pembukaan lomba manasik haji 2019 ditandai dengan pemukulan rebana dan penyematan pin tanda peserta. Wabup Suiasa juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 5 juta kepada panitia.

Ketua Panitia Lomba Manasik Haji Hj Siti Partimah melaporkan maksud dan tujuan kegiatan manasik haji ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta pemahaman ilmu manasik haji bagi segenap panitia khususnya para peserta lomba.

Peserta yang mengikuti lomba manasik haji tahun 2019 ini terdiri dari 13 grup, tiap-tiap grup beranggota 19 orang. “Peserta berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Badung,” imbuhnya. *asa

loading...

Komentar