nusabali

Lagi, Matangkan Pemain Pelapis

Arema FC vs Bali United, Senin Sore

  • www.nusabali.com-lagi-matangkan-pemain-pelapis

Momen ini jelas kami gunakan untuk rekomendasi pemain yang layak untuk musim depan. Makanya kami lihat terus kemampuan mereka di lapangan.

DENPASAR, NusaBali

Bali United akan kembali menurunkan pemain lapis kedua pada pekan ke-33 Kompetisi Liga 1 2019. Berstatus sebagai tim tamu, skuat Serdadu Tridatu tetap percaya diri dengan pemain yang ada saat menghadapi Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (16/12) sore, pukul 16.30 Wita.

Jadi, skuat Serdadu Tridatu akan kembali menurunkan pemain lapis kedua untuk ketiga kalinya secara beruntun. Meskipun menghadapi tim besar sekelas Arema FC, pemain lapis kedua dinilai siap menunjukkan performance terbaiknya.

"Kedatangan kami ke Arema, dengan pemain seadanya. Ini murni pemain yang jarang dapat menit berlaga pada Liga 1 musim 2019," kata asisten pelatih Kepala Bali United, Eko Purdjianto, dalam sesi jumpa pers, di Malang, Minggu (15/12).

Dengan pemain seadanya, kata Eko, timnya tak melepas pertandingan begitu saja. Namun tetap kerja keras memberikan apa yang mereka miliki. Terutama pemain yang ingin melanjutkan bersama Bali United musim 2020.

"Momen ini jelas kami gunakan untuk rekomendasi pemain yang layak untuk musim depan. Makanya kami lihat terus kemampuan mereka di lapangan," tegas Eko Purdjianto.

Sebab pada 2020 nanti pemainnya akan menjalani Liga Champions Asia, yang dimulai pada 14 Januari 2020. Dengan sistem play off, jjlas jam istirahat pemainnya sangat kurang pada jeda usai kompetisi resmi.

Namun, berstatus juara, Bali United tim mengantisipasi libur pemain yang sering tampil. Mereka langsung libur usai away lawan Semen Padang beberapa waktu lalu. Kini para pemain inti itu menikmati liburan. Harapannya, mereka lebih siap di kompetisi level Asia nantinya.

"Yang jelas lawan Arema pemainnya tetap all out," tegas coach Eko Purdjianto.  Menurutnya, pemain lapis kedua yang kemungkinan kembali menjadi starter. Yakni, kiper Samuel Reimas, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, Dalen Doken, Michael Orah, M Taufiq, Ahmad Agung, Kadek Agung Widnyana Putra, Lingka Poerba, Yabes Rony Malaifani, Irfan Bachdim, dan Aldino. Ini sederatan pemain yang jarang dapat menit bermain di Bali United. *dek

Komentar