nusabali

Lupakan Hasil Seri di Anoeta, Barcelona Fokus El Clasico

  • www.nusabali.com-lupakan-hasil-seri-di-anoeta-barcelona-fokus-el-clasico

Meski dianggap memalukan, seluruh penggawa Barcelona harus melupakan hasil imbang lawan Real Sociedad.

SAN SEBASTIAN, NusaBali

Barcelona harus segera total fokus menatap El Clasico lawan Real Madrid, di Camp Nou, Kamis (19/12) dinihari Wita.

Demikian ditegaskan penyerang Barca Antoine Griezmann terkait hasil imbang 2-2 di kandang Sociedad, di Stadion Anoeta, Minggu (15/12) dinihari Wita. Griezmann menilai hasil imbang adalah hasil yang adil karena kedua tim sama-sama tampil bagus.

Pada partai tandang pekan ke-16 La Liga itu, laga berjalan sengit setelah Mikel Oyarzabal membuka keunggulan Sociedad. Lalu dibalas Antoine Griezmann dan Luis Suarez.  Tapi Alexander Isak membuat skor 2-2 hingga laga berakhir.

"Kedua tim sama-sama memiliki momen dan juga peluang yang bagus. kedua tim sama-sama menurunkan sepakbola menyerang pada laga tersebut," kata Griezmann kepada Marca.

Lebih jauh Griezmann menilai, timnya tidak boleh terlalu memikirkan hasil imbang yang mereka raih hari ini. Ia menyebut kini timnya harus mengalihkan fokus ke partai El Clasico, Kamis nanti.

"Kami harus mulai melupakan pertandingan ini dan mulai fokus memikirkan El Clasico," kata Griezmann.

"Hasil imbang ini memalukan, tapi kami mengerahkan segala kemampuan kami. Kami harus belajar dari laga itu dan mencoba tampil lebih baik saat berjumpa Real Madrid di El Clásico," kata pemain asal Prancis itu.

Satu poin yang diraih membuat Barcelona masih memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 35 poin hasil 16 pertandingan. Barca unggul satu poin dari rival terdekatnya, Real Madrid, yang bertanding Senin (16/12) dinihari WITA. Sedangkan Sociedad menempati peringkat empat dengan perolehan 28 poin setelah 17 laga.

Sementara itu, Sergio Busquets geram Barcelona tak mendapat penalti saat Gerard Pique ditarik oleh Diego Llorente. Dia juga heran VAR tak meninjau insiden ini.

Barcelona sebenarnya berpeluang mendapatkan hadiah penalti di menit akhir laga. Hal itu terjadi usai Gerard Pique mendapat tarikan pada jerseynya dari Diego llorente.

Harapan El Barca untuk mendapatkan penalti harus pupus setelah Antonio Alberola Rojas tak bereaksi. VAR bahkan tak meninjau kejadian itu. Keputusan tersebut membuat Busquets geram. *

loading...

Komentar