nusabali

Golkar Denpasar Panas Mesin Jelang Pilkada 2020

HUT ke 55 Gelar Lomba Mancing dan Bersih-Bersih Sungai

  • www.nusabali.com-golkar-denpasar-panas-mesin-jelang-pilkada-2020

Perayaan rangkaian HUT Partai Golkar ke 55 pada 20 Oktober 2019 menjadi ajang pemanasan mesin partai.

DENPASAR, NusaBali

DPD II Golkar Denpasar show of force dengan menggaet masyarakat di Denpasar bergabung dalam lomba mancing di Tukad Loloan, Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Sabtu (14/2) sore.

Dalam lomba mancing yang dihadiri ratusan peserta dan tokoh masyarakat serta kader Golkar Denpasar diisi dengan bersih-bersih Tukad Loloan dengan memungut sampah plastik dan penanaman pohon cemara di sepanjang bantaran Tukad Loloan. Golkar Denpasar pun mempertontonkan soliditasnya dengan kekompakkan jajaran pengurus dan kader menggarap acara tersebut.

Hadir Ketua DPD II Golkar Denpasar, I Wayan Mariyana Wandira, Sekretaris DPD II Golkar Denpasar yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Denpasar Putu Oka Mahendra, anggota Fraksi DPRD Denpasar, Ketua Pengurus Kecamatan Partai Golkar sebagai Denpasar. Selain itu puluhan semeton ‘Veteran Junior’ yang tak lain loyalis Putu Oka Mahendra bergabung bersih-bersih sampah plastik.

Yang mengejutkan hadir juga Anak Agung Ngurah Manik Danendra SH MKn yang saat ini digadang-gadang sebagai kandidat Calon Walikota Denpasar Tahun 2020 dari Partai Golkar. Notaris senior ini ikut menanam pohon cemara dan bergabung di acara tersebut dengan para pendukungnya.

Ketua DPD II Golkar Denpasar, Mariyana Wandira, di sela-sela Lomba Mancing dan bersih-bersih Tukad Loloan mengatakan kegiatan HUT Partai Golkar dilaksanakan oleh kader di seluruh Indonesia.

"Kami di Denpasar mengisi dengan kegiatan bersih-bersih Tukad Loloan dan Lomba Mancing. Kader-kader bahu membahu menggelar acara ini melibatkan masyarakat," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini didampingi Ketua Panitia Lomba Mancing I Wayan Suwirya politisi senior Golkar asal Desa Peguyangan Denpasar Utara.

Mariyana Wandira menegaskan acara rangkaian HUT Golkar dipilih di Tukad Loloan untuk sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli dengan kebersihan sungai. "Sungai bersih ekosistem itu hidup lestari. Sungai juga bisa menjadi tempat rekreasi. Maka kami ajak mancing dan sosialiasi  jaga kebersihan sungai. Lingkungan yang sehat itu tanggungjawab kita bersama," ujar politisi senior asal Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar ini.

Mariyana Wandira menambahkan acara HUT Golkar yang diisi dengan penanaman pohon di sepanjang Tukad Loloan merupakan komitmen Partai Golkar dengan jajaran kader untuk menjaga kelestarian lingkungan. "Pohon sebagai paru-paru kota Denpasar. Kita menanam pohon ini supaya masyarakat juga semakin tergerak untuk menjaga alam lingkungan ini dengan gerakan yang sama," tegas Mariyana Wandira.

Soal acara rangkaian HUT Golkar diisi dengan kehadiran Calon Walikota Denpasar, Anak Agung Ngurah Manik Danendra, menurut Wandira sah-sah saja. "Partai Golkar ini milik rakyat. Bukan milik siapa-siapa. Bukan milik saya sebagai Ketua DPD II. Bukan milik anggota dewan, tapi milik semua elemen masyarakat. Kehadiran Pak Manik Danendra itu karena beliau sudah siap lahir batin bersosialisasi untuk Pilkada 2020 melalui Partai Golkar," ujar tokoh Angkatan Muda Partai Golkar Bali ini. *nat

loading...

Komentar