nusabali

Kejuaraan Futsal Buleleng Diikuti 16 Tim Pelajar

  • www.nusabali.com-kejuaraan-futsal-buleleng-diikuti-16-tim-pelajar

Sebanyak 16 tim futsal dari SMA/SMK/MA di Buleleng tampil di Futsal Champhionship 2019 yang digelar Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Buleleng, mulai Sabtu (14/12) pagi, di GOR Bhuana Patra Singaraja.

SINGARAJA, NusaBali

Ketua Umum Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kejuaraan antar siswa SMA, SMK, dan MA (Madrasah Aliyah). Hal itu pembinaan dan pembibitan cabang olahraga futsal.

“Kami berupaya kompetisi ini akan dilaksanakan secara rutin. Sehingga sebelum Porprov, kami punya lebih banyak kesempatan menggali dan mendapatkan bibit pemain,” kata Suyasa.

Menurutnya, cabor futsal terus menyumbangkan medali pada dua Porprov terakhir. Yakni perak pada Porprov 2017  dan perunggu pada Porprov 2019.

Sementara Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana mengatakan, pihaknya memberi apresiasi pada seluruh pengurus cabang olahraga. Sehingga dapat menggelar program pembinaan dan prestasi melalui kejuaraan tersebut.

“Kami memberi dana bantuan pada seluruh cabang olahraga. Dengan demikian pola pembinaan jalan terus. Manakala diperlukan untuk membela Buleleng, tidak sulit kita cari atlet,” ujar Komang Widnyama.

Ke-16 tim Futsal yang ikut adalah SMA Lab Undiksha Singaraja, SMAN 4 Singaraja, SMAN 1 Singaraja, SMKN 1 Sukasada, SMAN 2 Banjar, SMAN 3 Singaraja, SMK Triatma Jaya, SMAN 1 Seririt, SMKN 3 Singaraja, SMKN 2 Singaraja, SMAN 1 Tejakula, SMKN 1 Sawan, SMAN 2 Singaraja, SMAN 1 Busungbiu, MAN Buleleng, serta SMKN 1 Singaraja.

Menurutnya, seluruh tim akan berlaga dengan sistem setengah kompetisi dan dibagi 4 grup. Tim terbaik masuk ke final untuk penentuan juara. Pertandingan dimulai Sabtu (14/12) dan akan berlangsung hingga Kamis (19/12). *k23

loading...

Komentar