nusabali

Gita Jayanti Nasional V Digelar di Gianyar

Gaungkan Nilai Universal Bhagavad-Gita

  • www.nusabali.com-gita-jayanti-nasional-v-digelar-di-gianyar

Perkumpulan International Society for Krishna Consciousness (ISKCON) Indonesia menggelar Gita Shanti yang merupakan puncak Gita Jayanti Nasional (GJN) 2019 V di Wantilan Pura Samuan Tiga, Gianyar, Sabtu (14/12).

GIANYAR, NusaBali

Turut hadir Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI Prof Dr Ketut Widnya, Asisten III Pemprov Bali I Wayan Suarjana, Asisten I Setda Kabupaten Gianyar I Wayan Suardana, serta undangan terkait. Perayaan hari disabdakannya nilai universal Bhagavad-Gita ini dirayakan di seluruh dunia dengan beragam kegiatan. Termasuk di Indonesia, dipusatkan di Bali.

Ketua Panitia GJN 2019, Mahadri D M Farm Klin Apt, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menggaungkan pustaka suci Bhagavad-Gita kepada masyarakat luas.

Kegiatan ini didukung Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI, Parisada Hindu Dharma Indonesia ({HDI), Pemprov Bali dan World Hindu Parisad. Juga melibatkan berbagai organisasi Hindu di Indonesia, seperti WHDI, Prajaniti, ICHI, KMHDI, Peradahserta kampus-kampus berbasis Hindu atau Unit Kemahasiswaan Hindu di berbagai perguruan tinggi di Bali.

Secara khusus dalam rangkaian GJN 2019 menggelar Gita Maraton untuk mendukung penyebaran Bhagavad-Gita ke seluruh Indonesia secara serentak selama dua bulan November - Desember telah berhasil tersebar sekitar 7.000 buku.

"Bhagavad-gita merupakan salah satu bagian dari kitab suci Veda yang paling banyak dibaca dan dimiliki, baik oleh umat Hindu maupun para penggemar filsafat," ungkapnya. *nvi

loading...

Komentar