nusabali

Kobra Ditemukan di Kasur

  • www.nusabali.com-kobra-ditemukan-di-kasur

Teror kobra masuk ke permukiman warga di Kabupaten Klaten makin menakutkan.

KLATEN, NusaBali

Setelah bersarang di warung mi ayam, kini ada juga cerita kobra naik ke kasur warga. "Sudah ada empat ekor ditemukan warga. Salah satunya naik ke kasur di rumah saya," kata Suroto (49) di rumahnya di Dusun Jurug, Desa Sukorejo, Kecamatan Wonosari, seperti dilansir detik, Jumat (13/12).

Suroto menuturkan peristiwa kobra naik di atas kasurnya itu terjadi sepekan lalu. Sementara tiga anakan kobra lainnya ditemukan warga sekitar pada Kamis (12/12).

Suroto menuturkan peristiwa kobra naik di atas kasurnya itu terjadi Minggu (8/12) lalu. Kobra yang naik ke kasurnya itu kepergok istrinya saat tidur siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Istrinya itu kaget ketika merasakan ada sesuatu dingin yang menyentuh kakinya. Saat diusir, kobra itu malah berdiri seperti hendak menyerang.

"Setelah (istri saya) bangun kaget sebab ternyata ular. Jenisnya kobra sebab hitam dan berdiri saat diusir," terangnya.

Dia menyebut ular itu terpaksa dibunuh karena bikin resah. Dia juga takut karena ular itu sudah nekat masuk ke rumah.

Tiga ekor kobra yang ditemukan pada Kamis (12/12) juga sudah dibunuh. Ular-ular berbisa itu ditemukan di dua rumah warga yang bernama Mulyadi dan Paidi.

Dua kobra kepergok Mulyadi saat berkeliaran di halaman rumah sekitar pukul 18.00 WIB kemarin. Beruntung, ular itu belum masuk ke rumah dan baru melintas di halaman.

"Pemilik rumah kaget dan minta tolong. Sebab sudah masuk halaman terpaksa dibunuh," tutur warga bernama Ragil (43).

Ragil menyebut temuan ular kobra itu berukuran kurang dari satu meter itu merupakan pertama kali di kampungnya. Ular berwarna hitam cokelat dengan garis kuning di kepala itu juga baru sekali ini dilaporkan masuk ke rumah penduduk.

"Selama ini jikalau ada ular paling hanya ular pohon dan daun yang warnanya hijau. Ular kobra baru kali ini," ujarnya. *

Komentar