nusabali

Liverpool Perpanjang Kontrak Klopp Hingga 2024

  • www.nusabali.com-liverpool-perpanjang-kontrak-klopp-hingga-2024

Liverpool akhirnya bersuka cita setelah spekulasi masa depan Jurgen Klopp berakhir.

LIVERPOOL, NusaBali

Sebab, Klopp baru saja meneken kontrak baru hingga 2024. Masa depan Klopp sempat dispekulasikan setelah kontraknya akan habis pada 2022. Sejak musim panas lalu, rumor itu selalu muncul karena Klopp disebut-sebut bakal meneruskan karier sebagai pelatih Timnas Jerman tiga tahun lagi.

Belum lagi ada juga godaan dari Bayern Muenchen yang ingin merekrut Klopp. Maka Liverpool bergerak cepat membentengi Klopp dengan kontrak baru dan kesepakatan itu akhirnya dicapai, Jumat (13/12) sore WITA.

Klopp memperpanjang masa tinggalnya di Anfield hingga lima tahun ke depan alias 2024. Tak cuma Klopp, dua asistennya, Peter Krawietz dan Pep Linjders, juga diperpanjang dengan durasi yang sama.

"Bagi saya pribadi, ini bukti dari sebuah hasrat, salah satunya adalah yang sudah kami sejauh ini dan apa yang akan kami bisa dapatkan ke depannya," ujar Klopp di situs resmi klub.

"Ketika saya melihat perkembangan klub ini dan juga kerja keras yang kami sudah lakukan, saya merasa bisa memberi kontribusi lebih lagi," kata pelatih Jerman itu.

"Orang-orang melihat hasil di lapangan sebagai tolok ukur perkembangan, dan meski itu tolok ukur terbaik, sebenarnya bukan hanya itu saja. Saya melihat komitmen penuh dari pemilik klub di segala aspek," kata Klopp.

Klopp melatih Liverpool sejak Oktober 2015 dan melalui 234 laga dengan 139 kemenangan, 57 imbang, dan 38 kalah. Klopp mempersembahkan satu gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Saat ini Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 46 poin dari 16 laga dan belum terkalahkan, unggul delapan poin dari Leicester City di posisi kedua. *

Komentar