nusabali

Pemkab Tabanan Nganyarin ke Pura Alas Purwo

  • www.nusabali.com-pemkab-tabanan-nganyarin-ke-pura-alas-purwo

Pemkan Tabanan nganyarin di Pura Alas Purwo, kawasan Taman Nasional, Kecamatan Tegal Delimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sukra Pahing Sinta, Jumat (13/12).

TABANAN, NusaBali
Ngayarin ini serangkaian upacara piodalan yang sudah berlangsung pada Buda Kliwon Sinta, Rabu (11/12) lalu.  Usai sembahyang, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menghaturkan dana punia Rp 10 juta.

Rombongan dari Pemkab Tabanan mengikutkan  para pimpinan OPD dan staf. Tak terkecuali anggota DPRD Tabanan ikut gergabung. Rombongan tiba sekitar pukul 11.00 Wib.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan Pemkab Tabanan upacara nganyarin dan persembahyangan ini guna memanjatkan puji syukur kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa. Dia mohon kepada Ida Batara-batari agar menganugerahkan kelancaran pembangunan di Tabanan. "Agar semua diberikan kekuatan pikiran positif untuk bersama membangun demi kemajuan Tabanan," ujarnya.

Bupati Eka mengatakan Pura Alas Purwo merupakan bagian dari peninggalan zaman Majapahit. "Harapan kami, sering-seringlah tangkil memanjatkan doa karena  pura ini adalah kawitan. Semoga umat Hindu di seluruh Nusantara kompak dalam mewujudkan pembangunan di manapun," jelas Bupati Eka.*des

loading...

Komentar