nusabali

Bupati Suwirta Tangkil di Pura Tegal Besung Nyalian

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-tangkil-di-pura-tegal-besung-nyalian

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta tangkil untuk persembahyangan di Pura Penataran Agung Dalem Tegal Besung, Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Sukra Pahing Sinta, Jumat (13/12).

SEMARAPURA, NusaBali
Persembahyangan tersebut serangkaian Karya Ngenteg Linggih, Pedudusan Agung Tawur Manca Kelud dan Rsi Gana di Pura setempat.

Kehadiran Bupati Suwirta di tengah-tengah masyarakat yang sedang melaksanakan ritual upacara sebagai wujud bakti dan pengabdiannya sebagai kepala daerah. "Melalui yadnya ini diharapkan dapat meningkatkan dan mempererat rasa kekeluargaan dan semangat gotong royong untuk menjaga keharmonisan alam skala dan niskala, memupuk etika dan keharmonisan hubungan antara manusia dengan Tuhan,  antar manusia dan manusia dengan alam," ujarnya.

Ketua Panitia Karya Dewa Made Parwita menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan serta doa dari Bupati Klungkung. Dia mengatakan rangkaian pelaksanaan karya telah dimulai prosesi matur piuning. Selanjutnya upacara Tawur, Rsi Gana dan prosesi melasti. *wan

loading...

Komentar