nusabali

Pemkab Gelar Lomba Senam Osteoporosis

Sambut Hari Ibu, 22 Desemeer, di Klungkung

  • www.nusabali.com-pemkab-gelar-lomba-senam-osteoporosis

Pemkab Klungkung melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung, menggelar Lomba Senam Osteoporosis di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Jumat (13/12).

SEMARAPURA, NusaBali

Lomba ini serangkaian memeriahkan Hari Ibu ke-91, 22 Desember 2019. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di dampingi Ny Ayu Suwirta serta Wakil Bupati Made Kasta didampingi Ny Sri Kasta, turut menyaksikan lomba. Bupati memberikan semangat kepada ratusan peserta yang merupakan ibu ibu anggota Tim Penggerak PKK Desa se-kecamatan Klungkung daratan.

Lomba berlangsung riuh berkat teriakan dukungan dari masing masing suporter. Lomba senam yang pertama kali digelar di Klungkung ini diikuti 22 peserta bergroup. Masing masing group 10 orang. Juri lomba tiga orang dari kalangan instruktur senam osteoporosis Provinsi Bali. Mereka yakni Gusti Ngurah Made Sinar Darma Yasa, Ni Komang Suratni, dan Ni Kadek Ayu Darma Yanti. Para pemenang mendapatkan piala, uang, dan piagam.. Kriteria lomba mulai dari teknik gerakan, kekompakan, penampilan, dan ekspresi.

Usai lomba diselingi dengan Senam Sat Kerthi Loka Bali oleh seluruh peserta dan Ny Ayu Suwirta bersama Ny Winastra. Lomba Senam Osteoporosis, Juara I dengan nilai 1.255 dimenangkan peserta nomor 10 yakni PKK Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Juara II dengan nilai 1.215 diraih peserta nomor 14 yakni PKK Desa Besan, Kecamatan Dawan, serta Juara III dengan nilai 1210 diraih peserta nomor 12 yakni PKK Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung.

Bupati Suwirta mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas semangat seluruh peserta lomba. ‘’Terima kasih kepada para perbekel sejumlah desa yang sudah turut mendampingi para peserta hingga lomba usai. Lomba seperti ini akan bisa terus digelar setiap tahunnya dengan hadiah yang lebih menarik," ujarnya. *wan

Komentar