nusabali

Proyek Jalan Usaha Tani Retak-retak

  • www.nusabali.com-proyek-jalan-usaha-tani-retak-retak

Pengerjaan proyek Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, capai 100 persen.

SEMARAPURA, NusaBali

Namun masih ada keretakan-keretakan dari perabatan pese. Kondisi ini disebabkan cuaca sangat panas. "Dari hasil yang saya temui dilapangan, saya sudah langsung tugaskan pihak pelaksana agar merawat jalan ini semasa pemeliharaannya dengan sebaik-baiknya," ujar

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta saat melaksanakan monitoring proyek insfrastruktur di wilayah Klungkung Daratan, Jumat (13/12) pagi.

Monitoring melibatkan Tim Monev Kabupaten Klungkung Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Klungkung Luh Ketut Citrawati, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Klungkung Anak Agung Lesmana dan jajaran OPD terkait lainnya.

Wabup Kasta menyampaikan proyek rehabilitasi ringan Puskesmas Pembantu di Desa Nyalian I, Kecamatan Banjarangkan, proses pengerjaannya sudah 100 persen. Kemudian proyek Penataan Tebing Goa Jepang, Desa/Kecamatan Bajarangkan, masih proses pengerjaan. "Proyek-proyek ini harus dikerjakan dengan tidak asal-asalan.Terpenting nantinya harus selesai tepat sesuai waktu yang sudah ditentukan," harap Wabup Kasta.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Klungkung I Gusti Ngurah Agung menyampaikan dalam Monev Infrastruktur di Klungkung daratan ada 4 pembangunan proyek yang ditinjau, antara lain Penataan Tebing Goa Jepang dengan pagu anggaran Rp 1 miliar  dilaksanakan CV Anugrah Tuhan, Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) untuk Subak Dlod Getakan, Kecamatan Banjarangkan (SILPA DAK Pertanian Tahun 2016) dengan pagu anggaran Rp 333.999.035, dilaksanakan CV Ratu Gede, Belanja Modal Gedung dan Bangunan - Pengadaan Bangunan Kesehatan berupa Rehabilitasi Ringan Puskesmas Pembantu Nyalian I dengan pagu anggaran Rp 250 juta, dikerjakan CV Wina Bersaudara dan Belanja modal gedung yaitu kantor bangunan TOSS di Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan dengan pagu anggaran Rp 1,2 miliar, dikerjakan CV Nusa Tirta Amertha.

Ngurah Agung menambahkan monev tersebut untuk mengetahui seberapa jauh proses pengerjaan proyek tersebut dari waktu yang sudah disepakati. Harapannya, semua proyek bisa diselesaikan tepat waktu dan sesuai pada prosedur yang berlaku. *wan

Komentar