nusabali

Ahsan/Hendra ke Semifinal

  • www.nusabali.com-ahsanhendra-ke-semifinal

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih kemenangan kedua di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

GUANGZHOU, NUsaBali

Mereka mengalahkan pasangan Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han, 21-10, 15-21 dan 21-19, di Tianhe Gymnasium,  Guangzhou, Kami (12/12). "Alhamdulillah menang lagi hari ini. Saya rasa kendalanya masih sama, kondisi angin di lapangan. Di gim pertama kami bisa menang cukup jauh karena memang kondisi anginnya cocok buat main nyerang. Tapi di gim kedua, buat bertahan pun kami cukup kesulitan karena tekanannya sangat kencang," kata Ahsan, dalam rilis PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Memasuki gim penentu, perolehan poin Hendra/Ahsan terus dibayang-bayangi Lu/Yang. Beruntung, ganda putra peringkat dua dunia ini mampu mengantisipasi kendala angin di lapangan dan permainan yang diperlihatkan pasangan Taiwan itu.

Meski ke semifinal, Hendra/Ahsan harus menjalani satu pertandingan lagi di fase penyisihan Grup B. Selanjutnya mereka kembali bertemu wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin untuk memperebutkan posisi juara Grup B.

"Pasti masih ada beberapa kekurangan di pertandingan hari ini dan kemarin. Tapi kami tidak mau terlalu fokus ke sana. Yang kami fokuskan sekarang ini bagaimana mengatur strategi untuk pertandingan besok. Yang penting main maksimal," kata Ahsan.

Sedangkan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menelan kekalahan saat menghadapi pasangan China peringkat satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, selama 61 menit dengan skor 15-21, 22-20, 17-21.

Hasil pertandingan tersebut menjadi kekalahan pertama Hafiz/Gloria pada fase penyisihan. Hafiz/Gloria harus menjalani satu laga penyisihan terakhir untuk tiket ke semifinal, antara Hafiz/Gloria dan ganda Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada Jumat (13/12).

Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting mencatat kemenangan pertamanya, setelah menundukkan wakil tuan rumah Chen Long 21-12, 21-11. Anthony membutuhkan waktu 39 menit untuk membungkam perlawanan Chen.

Agar ke semifinal, Anthony harus mencetak kemenangan pada laga ketiga di babak penyisihan Grup B, yakni menghadapi Viktor Axelsen dari Denmark. *ant

Komentar