nusabali

Kalteng Putra 'Numpang Lewat'

Aji Santoso Puas Persebaya Libas Arema FC

  • www.nusabali.com-kalteng-putra-numpang-lewat

Kalteng Putra hanya ‘numpang lewat’ dalam Kompetisi Liga 1 2019.

MARTAPURA, NusaBali

Masuk Liga 1 pada musim 2018, kini Laskar Isen Mulang terdegradasi ke Liga 2 musim depan, usai ditahan Persipura Jayapura 0-0, di Stadion Tuah Pahoe, Martapura, Kamis (12/12).

Laga Kalteng vs Persipura berjalan keras. Tuan rumah banyak menekan, mengingat butuh kemenangan agar terhindar dari jerat degradasi. Namun skor tetap 0-0, meski laga sempat diwarnai tensi panas.

Hasil 0-0 ini membuat Kalteng Putra harus kembali lagi ke Liga 2 musim depan, setelah musim lalu masuk Liga 1.Tambahan satu poin membuat Kalteng Putra tertahan di posisi 19 klasemen sementara, dengan 31 poin dari 32 laga.

Dengan kompetisi menyisakan dua laga lagi, Gede Sukadana dkk takkan bisa naik ke peringkat 15 atau zona aman terakhir, yang kini ditempati Persija Jakarta dengan 38 poin dari 31 laga.

Kalteng menjadi tim pertama yang dipastikan terdegradasi ke Liga 2. Sedangan Persipura kembali ke posisi dua klasemen Liga 1 2019 dengan 49 poin

Sementara itu, Persebaya Surabaya melunasi dendam atas Arema FC, dengan kemenangan telak 4-1, dalam duel Derby Jatim di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12) sore.

Keunggulan Persebaya dibuka gelandang Aryn Williams yang melepas tembakan dari luar kota penalti pada menit keempat. Tiga gol lainnya brace dari David da Silva (27’ dan 90+2’) dan Diogo Campos (78’). Arema membalas lewat Hamka Hamzah (90+1’).

Tambahan tiga poin membuat Persebaya merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara. Mereka mengoleksi 48 poin di bawah Borneo FC (49 poin) dan juara Bali United dengan 64 poin.

Kemenangan ini sekaligus menuntaskan balas dendam Persebaya terhadap Arema. Pada pertemuan di putaran pertama, Bajul Ijo takluk 0-4 oleh Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (15/8).

"Saya bersyukur memenangi pertandingan ini. Semua tahu rivalitas Arema dan Persebaya sangat tinggi. Alhamdulillah, kami bisa membalas kekalahan di putaran pertama," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, yang asli Kepanjen Malang itu. *

Komentar