nusabali

Bupati Bangli Lantik 50 Perbekel Terpilih

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-lantik-50-perbekel-terpilih

Bupati Bangli I Made Gianyar melantik 50 perbekel terpilih hasil pemilihan perbekel (pilkel) serentak di wantilan Desa Bayung Gede, Kecamatan Kintamani, Bangli, Kamis (12/12).

BANGLI, NusaBali

Mereka terpilih berdasarkan coblosan dan musyawarah mufakat karena satu desa hanya seorang calon.  Bupati Made Gianyar berharap perbekel terpilih menjadi panutan serta menjadi timework yang kuat di masing-masing desa. Perbekel harus belajar dengan baik tentang tata kelola pemerintahan desa dan bersinergi dengan seluruh tokoh masyarakat, akademisi maupun pratiksi untuk membangun desa. “Jangan takut bekerja, jalankan asal sesuai aturan,” ujarnya. Perbekel harus rajin turun ke lapangan agar mengetahui situasi dan kondisi di desanya. Bupati juga mengingatkan para perbekel agar membangun desa yang adil dan merata sehingga dapat dirasakan oleh warganya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bangli, Dewa Bagus Riana Putra mengatakan, pelantikan merupakan puncak dari serangkaian tahapan pemilihan perbekel. Dari 50 perbekel yang dilantik, sebanyak 23 incumbent dan 27 new comer. Proses pemillihan perbekel serentak ini ada beberapa kendala. Salah satu yang menjadi sorotan adalah proses pemilihan di Desa Tamanbali. *esa

loading...

Komentar