nusabali

Dinas PUPR Siapkan DED Kebun Raya Dalem Balingkang

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-siapkan-ded-kebun-raya-dalem-balingkang

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli segera persiapkan detail enggineering design (DED) untuk fasilitas pendukung rencana Kebun Raya Dalem Balingkang di Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Bangli.

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli anggarkan Rp 100 juta untuk pembuatan DED fasilitas pendukung. DED berisikan gapura, papan nama, toilet, dan ruang kantor  

Sekretaris Dinas PUPR Perkim Bangli, Made Soma, memaparkan untuk DED yang akan dibuat berisikan detail bangunan meliputi bangunan untuk gapura, papan nama, toilet, dan ruang kantor. “Perlu juga infrastruktur seperti peningkatan akses jalan. Jika infrastruktur sudah bagus tentu membuat nyaman pengunjung,” jelasnya, Kamis (12/12).

Dikatakan, DED akan menjadi kerangka dasar proses pembangunan ke depannya. Penyusunan DED membutuhkan waktu sekitar dua sampai tiga bulan. Paling lambat pada bulan Mei pembuatan DED sudah rampung. Made Soma mengungkapkan, dengan rampungnya pembuatan DED maka tidak menutup kemungkinan anggaran untuk kegiatan fisik bisa diusulkan di APBD Perubahan 2020.

Dikatakan, lokasi kebun raya cukup strategis. Jika pembangunan bandara di Buleleng terealiasi maka tinggal membuat jalan tembus dari Pinggan menuju Tejakula. “Jika ada jalan tembus nantinya wisatawan yang baru datang bisa langsung mengunjungi kebun raya,” sebutnya. *esa

loading...

Komentar