nusabali

Pesta Rakyat Semarapura Klod Kangin Semarak

  • www.nusabali.com-pesta-rakyat-semarapura-klod-kangin-semarak

Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung membuka "Pesta Budaya Rakyat Semarapura Klod Kangin" di areal pertokoan Jalan Diponegoro, Semarapura, Klungkung, Rabu (11/12) malam.

SEMARAPURA, NusaBali

Turut hadir dalam acara tersebut, Panglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Semaraputra, Kepala Dinas Pariwisata Klungkung I Nengah Sukasta, Camat Klungkung Komang Gde Wisnuadi, serta masyarakat.

Sambutan Bupati Klungkung dibacakan Sekda Winastra, menyampaikan kegiatan seperti ini harus didorong terus untuk memperdayakan masyarakat khususnya ekonomi mikro. Selain itu, aktivitas pelestarian budaya berbagai etnis, agama, dan suku yang mencirikan kebinekaan khusunya di kelurahan Kelod Kangin perlu dilestarikan. "Tanpa solidaritas, tanpa persamaan,tanpa persatuan, tidak mungkin akan bisa membangun. Maka dari itu, persatuan masyarakat kelurahan Kelod Kangin harus tetap jaga," ujar Sekda Winastra

Ketua Panitia I Gusti Made Aryadi mengatakan dengan semangat yang sama Semarapura Klod Kangin memiliki keberagaman sangat tinggi.Tidak hanya ragam agama, namun juga etnis dan ras. "Kami menyadari bahwa perbedaan kebudayaan ini dapat dikemas menjadi sebuah pesta budaya rakyat yang memperlihatkan rasa persatuan dan toleransi yang tinggi kami kemas dengan tema Merajut Kebhinekaan Semarapura Klod Kangin," ujar Gusti Made Aryadi.

Pesta Budaya Rakyat ini berupa Parade Budaya dari berbagai etnis dan kelompok masyarakat Kelurahan Semarapura Klod Kangin. Kegiatan ini sebagai wadah komunikasi masyarakat dan menjaga kebhinekaan melalui kebudayaan. Selain itu, meningkatkan pertumbuhan ekonomi mikro.*wan

loading...

Komentar