nusabali

Raksasa Eropa Akan Berjibaku

Liverpool Diunggulkan Juara Lagi

  • www.nusabali.com-raksasa-eropa-akan-berjibaku

Tim-tim raksasa Eropa akan saling berjibaku pada babak 16 besar Liga Champions Eropa.

LONDON, NusaBali

Pasalnya, kualitas antara juara grup dan runner up grup saat ini tak jauh berbeda. Posisi itu dihuni tim-tim yang secara tradisi pernah menguasai jagad sepakbola Eropa.

Drawing 16 besar Liga Champions akan digelar pada Senin (16/12). Fase knock out dimulai pada Februari 2020.  Karena itulah, klub Prancis Saint Germain (PSG) bisa saja menghadapi Real Madrid, yang punya 13 gelar Liga Champions. Atau Barcelona bersua Chelsea, dan Juventus bersua Tottenham Hotspur, yang kini dilatih Jose Mourinho--manajer yang tiga kali memenangi Liga Champions.

Adapun tim-tim seperti Atalanta, Napoli, dan Lyon, yang belum banyak prestasi di Liga Champions, dapat dibilang kuda hitam. Dengan materi pemain yang dimiliki, bukan tak mungkin salah satu tiket perempatfinal jatuh ke tangan mereka.

Dengan situasi itu, maka masing-masing tim tak bisa memilih lawan yang lebih ringan, sebab semuanya sama-sama berat. Sebab tiket perempatfinal akan ditentukan di tangan masing-masing.

Sementara itu, Liverpool diyakini mampu menjuarai Liga Champions lagi musim ini. The Reds dinilai punya mental kemenangan dan menjadi tim yang lebih komplet musim ini.  Liverpool baru bisa maju ke 16 besar pada matchday terakhir, usai mengalahkan RB Salzburg 2-0.

Eks bek Manchester United, Rio Ferdinand memprediksi Liverpool bakal mulus melewati babak-babak selanjutnya dan menjadi juara lagi. Menurutnya, Liverpool menjadi tim yang paling lengkap. Mereka punya mentalitas itu sekarang. Mereka berada di puncak kemenangan dalam beberapa tahun terakhir dan berhasil finis musim lalu.

"Mereka terlihat hampir memenangkan Liga Premier dan punya mentalitas yang tidak akan kalah. Mereka tahu mereka akan menang," kata Ferdinand, saat jadi pundit di BT Sport.

Liverpool yang juga diprediksi menghadapi Real Madrid, membuat pelatih Los Blancos Zinedine Zidane tak mempermasalahkan siapapun lawan timnya di 16 besar. Sekalipun harus bertemu Liverpool, El Real yakin menang.

Madrid ke fase gugur degan status runner-up Grup A dengan 11 poin dari enam laga, selisih lima angka dari Paris Saint-Germain di puncak klasemen.

Dengan kondisi seperti ini, Madrid bakal bertemu tim-tim kuat yang lolos sebagai juara grup di babak 16 besar. Selain Barcelona, beberapa calon lawan Madrid adalah Manchester City, Bayern Muenchen, Juventus, dan Liverpool.

Tentu juara bertahan Liverpool paling dihindari Madrid mengingat mereka tampil on fire saat ini Tapi, Zidane tak mempermasalahkan itu  *

Komentar