nusabali

Kalah, Bali United 'Bantu' PS Tira

  • www.nusabali.com-kalah-bali-united-bantu-ps-tira

Lawan lebih menekan di awal pertandingan. Dan, lawan butuh kemenangan sehingga lebih menekan. Dengan kualitas pemain senior Ciro Alves dan Osa Saha mampu memanfaatkan peluangnya.

GIANYAR, NusaBali

Skuat Bali United akhirnya melepaskan poin perdana di kandang, pada pekan ke-32 lanjutan Kompetisi Liga 1 2019. Menjamu Tira Persikabo di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Kamis (12/12), skuat Serdadu Tridatu kalah 0-1. Gol tim tamu dicetak Osas Saha menit ke-55. Kekalahan Bali United tak mempengaruhi posisinya tetap di papan atas, setelah lebih dulu mengamankan status juara. Namun kemenangan itu bagi PS Tira Persikabo melepaskan diri dari jurang degradasi, dengan nilai 40 diperingkat 11.

Kekalahan Bali United itupun disebut-sebut 'membantu' Tira Persikabo keluar dari jurang degradasi. Mereka tetap bertahan di Liga 1 musim 2020.  Sedangkan satu tim yang dipastikan degradasi adalah Kalteng Putra, usai diimbangi Persipura 0-0.

Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto didampingi pemainnya Samuel Reimas memohon maaf kekalahan perdana di kandang. Padahal pemainnya kerja keras. Terutama dibabak pertama. Babak kedua, ada sedikit kelengahan yang berujung gol.

"Lawan lebih menekan di awal pertandingan. Dan, lawan butuh kemenangan sehingga lebih menekan. Dengan kualitas pemain senior Ciro Alves dan Osa Saha mampu memanfaatkan peluangnya," terang Eko Purdjianto.

Eko mengaku sudah kerja keras tapi belum mampu memberikan kemenangan. Dia menilai, dua pemain muda Arapenta dan Kadek Agung Widnyana diharapkan terus semakin baik kedepannya.

"Secara umum kami puas, tapi minim kreativitas dengan minim jam terbang. Kedepannya, jelas kami memanfaatkan pemain muda dan pemain yang ada. Memaksimalkan itu, karena pemain senior banyak ijin. Makanya yang ada saja dimanfaatkan," tandas Eko Purdjianto. Sementara itu pelatih Tira Persikabo, Ihar Kryushenko didampingi pemainnya Osas Saha, mengakui anak asuhnya bermain dengan baik. Motivasi dan kerja keras pemainnya, tentu sangat diapresiasi.

"Awal pertandingan kami menciptakan peluang, sayang tidak berhasil dikonversi menjadi gol," tutur Ihar Kryushenko.  Sedangkan Osas Saha menambahkan, kemenangan timnya jelas sangat beruntung dapat tiga poin. Dari sekian pekan yang dijalaninya. Akhirnya meraih poin maksimal.

"Lawan menurunkan pemain pelapis tidak masalah buat kami. Dan, kami juga banyak pemain cedera, justru sangat menyulitkan karena pemainnya kerja keras," tutur Ihar Kryushenko diamini Osa. *dek

loading...

Komentar