nusabali

Born to be Free, Ketika Gaya Hidup Jadi Tuntutan Sepeda Motor

  • www.nusabali.com-born-to-be-free-ketika-gaya-hidup-jadi-tuntutan-sepeda-motor

Akhir tahun, Yamaha Rilis All New XSR 155 yang mengusung konsep sport heritage.

DENPASAR, NusaBali

Zaman sudah berubah, kendaraan bukan sekadar alat transportasi, melainkan personifikasi pengendaranya. Bukan hanya kendaraan roda empat, namun sepeda motor juga menunjukkan trend lebih stylish. “Ya, sepeda motor sudah menjadi bagian lifestyle bagi pengendaranya,” kata Larry Asnan, Chief Yamaha DDS Bali.

Itu pula yang membuat Yamaha gencar merilis model-model terbaru untuk memenuhi kebutuhan pengguna roda dua. Mulai dari pelopor motor matic di Indonesia, lalu meluncurkan sejumlah motor R Series hingga menjadi pelopor matic ber-cc 155, NMax yang laris manis.

Terakhir, produsen asal Jepang ini merilis motor sport bergaya retro All New XSR 155.   All New XSR 155 ini adalah salah satu motor Sport Heritage dari Yamaha yang mengusung konsep Born to be Free. “Maksudnya adalah  simbol  atas ekspresi tren gaya hidup dan refleksi  dari nilai  kreativitas tanpa batas,” kata Larry Asnan.

Dengan perpaduan nilai warisan masa lalu serta sentuhan teknologi masa kini, All New XSR 155 diyakini mampu   menyuguhkan   sensasi   berkendara   yang   lebih   menyenangkan   melalui   tampilan   desain   motor berkonsep sport heritage yang tak lekang oleh waktu, fitur berkendara moderen, serta performa mesin yang andal dan bertenaga.

Lalu siapa yang dibidik All New XSR 155? “Bisa siapa saja, bahkan komunitas-komunitas motor yang ada bisa menjadikan All New XSR 155 sebagai kendaraan keduanya,” ujar Larry. Pasalnya, trend pengguna sepeda motor saat ini diakunya mengarah pada kepemilikan lebih dari satu unit sepeda motor.

Tampilan mempesona All New XSR 155 ini pun sempat mengejutkan ratusan komunitas roda dua di bawah Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) Bali yang merayakan Anniversary ke-6 di Park 23 Mall Kuta, pada Minggu (8/12/2019).  Acara yang sejatinya merayakan HUT YRFI Bali yang menaungi hampir 1.000 bikers itu tak dinyana menjadi kejutan dengan didatangkannya All New XSR 155 kelir hitam yang dikendarai oleh Larry Asnan dan muncul di tengah panggung.

Dengan bandrol Rp 37.815.000 (OTR Bali), Larry mengaku optimis lansiran anyar ini bisa diterima di Pulau Dewata. “Bukan hanya penampilan yang keren, tapi motor ini juga dilengkapi fitur-fitur yang bisa diandalkan,” kata Chief penghobi touring ini.

Penampakan klasik moderen pada All New XSR 155 sendiri diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk   bulat   dengan   teknologi   LED   moderen, hingga   keberadaan   Full  LCD   Digital   Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Sementara pada bagian kaki-kaki, All New XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang   tidak   hanya   memberikan   kesan   gagah   pada   motor   namun   turut   meningkatkan   handling   saat berkendara. Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi   di   berbagai   kondisi   jalan   dengan   ukuran   110/70   di   bagian   depan   dan   140/70   di   bagian belakang. Di sektor jantung pacu. All New XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC,4   langkah   berpendingin   cairan   yang   telah   dilengkapi   dengan   teknologi   VVA   sehingga   mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

All  New   XSR   155   tersedia   dalam   dua   pilihan   warna   yaitu   Matte Silver  Premium   dan   Matte  Black Elegance. “Yang silver bagus juga, tapi saya pilih yang hitam saja deh,” kata Jun Bintang yang berstatus sebagai pengguna pertama All New XSR 155 di Pulau Dewata.*mao

Komentar