nusabali

Setelah Lagu Galau, Lebri Beralih ke Single ‘Nyaman’

  • www.nusabali.com-setelah-lagu-galau-lebri-beralih-ke-single-nyaman

Setelah sukses dengan tiga lagu solo yakni Tresna Terlarang, Sadar, dan Tresna Emosi, serta tiga lagu duet, penyanyi muda Lebri Partami kembali merilis karya terbarunya berjudul ‘Nyaman’.

DENPASAR, NusaBali
Kali ini bukan lagu bertema galau, tapi lagu kebahagiaan. Lagi-lagi Lebri mengatakan, tema ini terinspirasi dari pengalaman pribadinya.

“Lagu ini kisah nyata, pengalaman pribadi. Selalu seperti itu. Jadi saya minta tolong ke Bli D’Go Vaspa untuk dibuatin satu lagu. Sebelum-sebelumnya kan lagu galau terus, nah sekarang lagu yang agak bahagia temanya,” ujar Lebri saat jumpa pers di Warung Uma Abian, Rabu (11/12) siang.

Menurut penyanyi bernama lengkap Ni Komang Lebri Partami ini, tidak terlalu susah untuk beradaptasi dari lagu galau ke lagu bahagia. Justru kata dia, lebih mudah berakting ceria bahagia ketimbang galau menangis di video klip. “Nggak ada kesusahan berarti sih (beradaptasi, red). Saya sendiri di pembuatan video klipnya juga lebih senang yang seperti ini (ceria, red). Akting nangis gak bisa sebenarnya,” tutur mahasiswi semester akhir Universitas Mahasaraswati Denpasar ini.

Pembuatan lagu dan lirik tersebut tuntas hanya dalam waktu semalam. Namun ada beberapa lirik yang dikoreksi oleh Lebri secara langsung. Termasuk Lebri juga membuat judul sendiri di lagunya. “Awalnya saya mau beri judul ‘Butuh Beli’ tapi saya takut orang konotasinya jadi berbeda. Saya rasa judulnya Nyaman lebih cocok,” ceritanya.

Bagi sang pencipta lagu, D’Go Vaspa, juga tidak terlalu susah membuatkan Lebri lagu. Sebab Lebri termasuk salah satu penyanyi yang terdengar enak menyanyikan lagu apa saja. Apalagi ini adalah kali kedua dia membuatkan Lebri lagu, setelah single ‘Tresna Emosi’. D’Go hanya membuatkannya lirik dan nada, tanpa memberikan judul lagu. “Setiap saya membuatkan lagu, siapapun itu, saya tidak pernah memberikan judul lagu. Karena saya percaya, penyanyinya pasti akan merasakan lagu tersebut kemudian memilih judul yang tepat,” kata D’Go.

Bakat sebagai penyanyi telah dimiliki Lebri Partami sejak kecil. Bahkan, dara cantik asal Batubulan, Gianyar ini pernah memiliki album lagu anak-anak waktu masih duduk kelas 5 Sekolah Dasar (SD). Saat itu, dia dikontrak sebagai penyanyi anak-anak oleh Bali Record.

Kemunculan Lebri Partami ke blantika musik Bali pertama kali tahun 2017. Dia digaet oleh penyanyi Bali Jun Bintang dalam lagu duet ‘Sayang’. Memiliki karakter suara yang khas, Lebri Partami mendapat respon positif dari masyarakat. Dari situ, perempuan kelahiran 12 Oktober 1998 ini pun memberanikan diri tampil dengan karya-karya solonya.ind

loading...

Komentar