nusabali

Spesialis Bobol Vila Diringkus

  • www.nusabali.com-spesialis-bobol-vila-diringkus

Spesialis bobol vila bernama Rudi Hartono Putra, 30 berhasil diringkus jajaran Polsek Kuta Utara, pada Senin (9/12) pukul 18.00 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Pria yang tinggal di Jalan Muding Indah Gang Palm, Kerobokan, Kuta Utara, Badung ini diringkus berdasarkan LP-B/237/XII/2019/Res Bdg/Sek Kuta Utara 9 Desember. Saat diamankan tersangka mengaku telah membobol tujuh vila lainnya di wilayah hukum Polsek Kuta Utara.

Kanit Reskrim Kuta Utara, IPTU Androyuan  Elim dikonfirmasi, Rabu (11/12) mengungkapkan tersangka diringkus berdasarkan dari korban Michael Montecillo, 26 dan Hanson Cheng, 39. Kedua korban berkebangsaan Amerika Serikat yang menginap di Villa Coltrane, Jalan Nelayan Gang 32, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung mengaku kemalingan, pada Kamis (5/12).

Vila tempat keduanya inap diboboil maling saat keduanya pergi pangkas rambut sekitar pukul 16.00 Wita sore itu. Saat pulang sekitar pukul 17.00 Wita keduanya melihat sejumlah barangnya hilang, seperti 1 (buah Panasonic Camera GH5, Macbook, G7X Lensa, dan Canon 80d. akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 127.267.100.

“Pada saat keduanya meninggalkan vila kondisi vila dalam keadaan sepi. Pintu dan jendela semua terkuci rapat. Saat pulang mereka melihat barang hilang. Sementara pintu dan jendela masih terkunci. Setelah diselidiki, mereka menemukan jejak kaki manusia pada tembok vila untuk memanjat dinding belakang vila,” tuturnya.

Peristiwa itu baru dilaporkan korban 4 hari setelah itu. Mendapat laporan itu jajaran Polsek Kuta Utara langsung menuju ke TKP. Tim yang dipimpin Ipda Made Galih Artawiguna mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka. Sekitar pukul 18.00 Wita tersangka berhasil diringkus di kediamannya di Jalan Muding Indah Gang Palm, Kerobokan, Kuta Utara, Badung.

Modus dari pelaku adalah dengan masuk melalui belakang vila dan mencongkel jendela dengan menggunakan obeng. Sebelum melancarkan aksinya terlebih dahulu pelaku mengamati vila tersebut sehari sebelumnya. Hasil interogasi, tersangka mengaku kepada polisi sudah beraksi pada tujuh vila lainnya di Kuta Utara. Tersangka berkasi pada sore hari saat penghuni vila pergi.

Tujuh TKP yang berhasil dibobol tersangka adalah vila di sekitar Jalan Nelayan, vila di Jalan Tandeg, vila di Jalan Batu Mejan, vila di Jalan Padang Linjong, vila di daerah Pererena, vila di daerah Kerobokan, dan Bill di daerah Jalan Batubolong. “Tersangak bersama barang bukti telah diamankan di Polsek Kuta Utara. Kami masih melakukan pengemabangan terhadap keterangan tersangka,” tandasnya. *pol

Komentar