nusabali

Ayu Azhari Kenalkan Kain Tenun NTT di London

  • www.nusabali.com-ayu-azhari-kenalkan-kain-tenun-ntt-di-london

Artis peran Ayu Azhari berkesempatan memperkenalkan budaya Indonesia dalam acara Hammersmith Christmas Market di London, Inggris, pada 7 Desember lalu.

JAKARTA, NusaBali
Bersama suaminya, Mike Tramp, Ayu memperkenalkan kain tenun asal Nusa Tenggara Timur kepada para pengunjung di kawasan Lyric Square. Kain tenun yang dijual Ayu dibuat langsung oleh ibunda. "Mereka masyarakat di London menyambut senang dan bangga membeli dan mengenakan hasil karya mama saya dari Sumba, Flores," kata Ayu, seperti dilansir kompas, Selasa (10/12).

Ayu tidak sebatas menjual kain tenun saja kepada pengunjung yang rata-rata warga lokal. Ia juga menjelaskan arti dan filosofi dari kain tenun yang dijualnya.

Menurut Ayu, kain tenun, tidak hanya di NTT merupakan aset budaya Indonesia. Aset inilah yang menjadi daya tarik orang asing kepada Indonesia.

"Semoga menjadi pembuka untuk menarik masyarakat luar ingin mengenal lebih dekat datang ke NTT," kata Ayu.

Selain kain tenun, Ayu juga memperkenalkan berbagai macam teh dan kopi asal Indonesia kepada warga setempat. Keterlibatan Ayu dalam acara tersebut lantaran mendapatkan undangan dari Diapora Indonesia yang bekerja sama dengan Yayasan Al Azhari dan Love Production.  *

Komentar