nusabali

Tabanan Tuntaskan Pemasangan Wifi Bantuan BKK Provinsi

  • www.nusabali.com-tabanan-tuntaskan-pemasangan-wifi-bantuan-bkk-provinsi

Kabupaten Tabanan menuntaskan pemasangan wifi corner bantuan BKK Provinsi Bali di 393 titik.

TABANAN, NusaBali
Setelah tuntas pemasangan, launching dilakukan oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di Gedung I Ketut Maria, Selasa (10/12).

Acara launching dibarengi dengan telekonferensi di 5 titik di antaranya di DTW Ulundanu Beratan, Kecamatan Baturiti, di Pasar Desa Adat Beraban, Kecamatan Kediri, di Puskesmas I Kecamatan Pupuan, Desa Sesandan Kecamatan Selemadeg Timur, Desa Kelating Kecamatan Kerambitan.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, mengatakan pemasangan di 393 titik di Tabanan merupakan pertama di Bali. Dan dia berharap fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat. “Kami harapkan wifi dimanfaatkan dengan bijak, jangan hanya digunakan main game,” tegasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tabanan I Putu Dian Setiawan, menambahkan bahwa pemasangan wifi di 393 sudah tuntas. Wifi dipasang di fasilitas umum seperti puskesmas, objek wisata, dan bale banjar desa adat di Tabanan. “Sudah terkoneksi seluruhnya, mungkin kami pertama di Bali. Dan ini akan berlaku sampai Desember 2019,” ujarnya.

Kata dia dalam pemasangan banyak ditemukan kendala. Sebab Tabanan memiliki letak geografis berbeda ada jurang, tebing, dan pegunungan.

Mengenai anggaran pemeliharaan, Dian Setiawan mengaku kembali akan mendapatkan dana dari BKK Provinsi Bali sebesar Rp 2,1 miliar. Diharapkan ke depan bantuan wifi ada di masing-masing sekolah SMP di Tabanan. “Kekuatan wifi yang dipasang sangat bagus, 20 Mbps/detik dan dari telekonferensi yang dilakukan terbukti tidak ada jeda,” tandasnya. *des

Komentar