nusabali

Lapangan Puputan Dilarang untuk Sepak Bola

  • www.nusabali.com-lapangan-puputan-dilarang-untuk-sepak-bola

Pemkab Klungkung melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Klungkung melarang aktivitas bermain sepak bola di Lapangan Puputan Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali
Larangan disosialisasikan kepada masyarakat lewat surat edaran yang ditandatangi Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra per 18 November 2019.

Larangan tersebut untuk menjaga keasrian Lapangan Puputan Klungkung, terutama agar rumput tidak cepat mati dan bola mengenai tanaman hias di areal lapangan. Petugas dari Disbudpora dan Satpol PP Klungkung melarang aktivitas sepak bola yang dilakukan club-club bola. Mereka diarahkan bermain sepak bola di GOR Swecarapura, Desa Gelgel, Klungkung.

Kadisbudpora Klungkung Nengah Sudiarta mengatakan larangan main sepak bola ini karena Lapangan Puputan menjadi taman untuk masyarakat kota. Jika lapangan ini digunakan untuk sepak bola akan cepat rusak karena rumput tidak tumbuh secara maksimal. "Taman yang kami tata di sekitarnya juga saja rusak karena kena bola. Kalau hanya kecil-kecilan tidak masalah, tapi kalau sampai main bola memakai gawang, kami arahkan ke GOR Swecarapura," ujar Sudiarta, Selasa (10/12). *wan

loading...

Komentar