nusabali

Pekak Ditemukan Tewas dalam Saluran Irigasi

  • www.nusabali.com-pekak-ditemukan-tewas-dalam-saluran-irigasi

Seorang pekak (kakek), I Ketut Sumatra, 70, ditemukan tewas di selokan Bingin Subak Gadon I, Banjar Kebon, Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri, Tabanan, Selasa (10/12).

TABANAN, NusaBali

Sumatra tewas diduga karena terpeleset dan jatuh ke irigasi.  Informasi yang dihimpun, kejadian ini terjadi pada pukul 09.00 Wita. Bermula dari Pekak Sumatra pada pukul 05.30 Wita pergi ke sawah yang tidak jauh dari rumahnya. Sawah dengan rumahnya berjarak sekitar 200 meter.

Namun pukul 08.30 Wita salah seorang warga Ni Nengah Sulandri melihat Pekak Sumatra sudah terjatuh di dalam irigasi. Dalam keadaan panik Sulandri langsung mencari anak korban, I Made Susena menginformasikan bahwa sang ayah tergeletak di sawah.

Mendapat informasi tersebut anak korban Susena langsung menuju sawah. Sayangnya setelah diangkat dari saluran irigasi Susena melihat ayahnya telah meninggal. Posisi Pekak Sumatra saat ditemukan dalam keadaan tertelungkup dan kepala menghadap ke air. Terlebih lagi irigasi tersebut banyak terdapat sampah dan bebatuan. Susena pun langsung menghubungj keluarga dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kediri.

Kapolsek Kediri, AKP Marzel Doni Siahaya ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut. Pekak Sumatra meninggal diduga terpeleset lalu jatuh ke saluran irigasi. Di samping itu korban juga mengalami sakit di bagian kaki karena jalannya pincang. "Kakinya ada pincang, kemungkinan jatuh terpeleset ke dalam saluran irigasi. Di dalam saluran irigasi ada batu mungkin saat jatuh kena batu. Kata dokter meninggalnya karena terendam," bebernya.

Menurut AKP Marzel Doni sesuai informasi dari keluarga korban Sumatra ke sawah hendak bersihkan rumput. Saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah duka untuk dilakukan upacara. "Keluarga juga sudah mengikhlaskan dan menolak untuk melakukan otopsi karena menerima kejadian sebagai musibah," imbuhnya. *des

loading...

Komentar