nusabali

Sistem E-Parkir Pasar Umum Beringkit Diresmikan Hari Ini

  • www.nusabali.com-sistem-e-parkir-pasar-umum-beringkit-diresmikan-hari-ini

Setelah beberapa pekan diujicoba, sistem parkir secara elektronik alias e-parkir di Pasar Umum Beringkit akan diresmikan pada Rabu (11/12) hari ini.

MANGUPURA, NusaBali
Pihak Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Mangu Giri Sedana Badung sengaja meresmikan hari ini bertepatan dengan Hari Raya Pagerwesi.

“Besok (hari ini) akan kami resmikan. Jadi Pasar Umum Beringkit akan menggunakan e-parkir,” kata Direktur Utama Perumda Pasar Mangu Giri Sedana I Made Sukantra, Selasa (10/12).

Menurut Sukantra, penggunaan e-parkir salah satunya bertujuan meningkatkan pendapatan Perumda Pasar Mangu Giri Sedana, dari sisi pendapatan parkir.

Sukantra mengakui, ada sejumlah kendala dalam penerapan sistem e-parkir. Hal tersebut terlihat saat uji coba. Bukan masalah sistem, melainkan lebih kepada faktor belum terbiasa saja. Sebab, banyak pengunjung yang belum biasa masuk menggunakan sistem e-parkir, sehingga petugas harus turun tangan untuk mengarahkan.

“Namun, SDM kita sudah kita asah kemampuannya, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Karena itu walaupun ada kendala, tapi sistem e-parkir bisa berjalan lancar,” tegasnya.

Disinggung apakah sistem e-parkir akan digunakan di pasar lainnya, Sukantra menegaskan masih akan melakukan kajian dengan matang. “Di Pasar Beringkit dulu kita sempurnakan, setelah itu baru menyusul yang lain,” tuturnya.

Untuk diketahui, Pasar Umum Beringkit merupakan salah satu pasar yang dikelola Perumda Pasar Mangu Giri Sedana Badung. Selain Pasar Umum Beringkit, ada beberapa pasar lainnya yang juga pengelolaannya di bawah perusahaan plat merah tersebut, meliputi Pasar Kertha Sari, Pasar Hewan Beringkit, Pasar Sembung, Pasar Petang, Pasar Kapal, Pasar Kuta I, Pasar Kuta II, dan Pasar Nusa Dua. Namun, dalam penggunaan e-parkir, baru Pasar Umum Beringkit saja yang menerapkan. Sementara, pasar lainnya belum. *asa

loading...

Komentar