nusabali

Bamsoet Jadi Salah Satu Waketum Golkar

  • www.nusabali.com-bamsoet-jadi-salah-satu-waketum-golkar

Airlangga belum menjelaskan siapa saja waketum Golkar selain Bamsoet, struktur pengurus DPP Golkar bakal diumumkan 15 Januari 2020.

JAKARTA, NusaBali
Bambang Soesatyo (Bamsoet) ditunjuk menjadi wakil ketua umum (Waketum) DPP Partai Golkar. Informasi itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

"Salah satunya Pak Bamsoet," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (10/12). "Bukan kandidat tapi sudah diputuskan," sambung dia. Airlangga mengatakan Bamsoet juga sudah menyatakan kesiapannya menjabat sebagai waketum Golkar. Dia sudah bersalaman dengan Bamsoet.

"Sudah. Sudah kan kemarin sudah salaman," kata dia. Namun, dia belum menjelaskan siapa saja waketum Golkar selain Bamsoet. Menurutnya, struktur pengurus DPP Golkar bakal diumumkan 15 Januari 2020.

"Kemudian nanti tanggal 15 Januari akan diumumkan," ujar dia dilansir detik.com. Sebelumnya, Munas X Golkar memilih kembali Airlangga menjadi Ketua Umum. Bamsoet sempat mencalonkan diri jadi caketum namun akhirnya mengundurkan diri.

Airlangga mengatakan, dalam penyusunan pengurus, tidak ada lagi faksi-faksi dalam tubuh Golkar. Airlangga menegaskan Golkar telah menyatu. "Sebelum Munas, Pak Akbar Tandjung, Pak Agung Laksono, Pak Aburizal Bakri, bahkan Pak Luhut Binsar Pandjaitan, Pak Jusuf Kalla, semua sudah menyatu di Golkar. Kita tidak bicara soal faksi-faksi lagi," ujar Airlangga Airlangga di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/12).

Airlangga juga memandang tak perlu ada rekonsiliasi dengan kubu Bamsoet, sebab kubu Bamsoet juga pengurus Golkar. "Tidak ada rekonsiliasi. Kan sama-sama pengurus partai," ucapnya. Airlangga lalu berbicara tentang masukan senior Golkar. Dia menyebut senior Golkar juga berkomunikasi dengan pengurus daerah. "Kan senior Partai Golkar ikut berbicara dengan daerah, bersilaturahmi dengan daerah. Jadi tentu para senior mendengar aspirasi dari seluruh daerah, dan secara formal disampaikan dalam forum munas. Dalam forum rapimnas sudah jelas ya," sebut Airlangga.

Seperti diketahui, Bambang Soesatyo mundur dari pencalonan Ketua Umum Golkar. Ketum Golkar Airlangga Hartarto pun memuji Bamsoet setia pada komitmen.

"Kepada Ketua MPR yang salah satu kader terbaik Golkar, Pak Bambang Soesatyo, saya apresiasi setinggi-tingginya. Sore ini kami telah bertemu dan beliau menarik diri dari bursa calon Ketua Umum," ucap Airlangga di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (3/12) lalu. *

loading...

Komentar