nusabali

Kalahkan Juara Bertahan, Kadek Citta dkk Raih Perunggu

  • www.nusabali.com-kalahkan-juara-bertahan-kadek-citta-dkk-raih-perunggu

Kadek Pratitta Citta Dewi dan kawan-kawan berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi kontingen Indonesia di SEA Games Filipina 2019.

MANILA, NusaBali
Medali tersebut, direnggut setelah mengalahkan juara bertahan Malaysia dengan skor meyakinkan 70-59 pada Senin (9/12) malam. Sementara itu medali emas diperebutkan oleh Filipina dan  Thailand.

Manajer Timnas Basket Putri Christopher Tanuwidjaja mengaku antusias egan kemenangan ini lantaran sudah lebih dari satu dekade timnas basket putri Indonesia tidak pernah menang dari Malaysia. “Pasalnya, mereka cukup mendominasi dalam kancah basket putri di Asia Tenggara,” kata Christopher, Selasa (10/12).

Kemenangan itu pun, menjadi momen membahagiakan bagi tim timnas putri. Lantaran di dua pertandingan sebelumnya mereka mengalami kekalahan. Pertama dari Filipina (5/12) dengan skor 56-63. Selanjutnya, mereka harus mengakui ketangguhan tim Thailand (6/12) dengan skor 58-67.

Kemenangan tim Merah Putih atas Negeri Jiran sendiri tak lepas dari kerjasama tim yang baik. Ditambah lagi, rasa percaya diri para pemain ketika menghadapi lawan. Oleh karena itu, mereka tak gentar walau bertemu peraih emas SEA Games 2015 dan 2017 tersebut. "Kami menang dari Malaysia, karena faktor keyakinan, kalau kami bisa melakukan lebih. Kemudian sesama atlet percaya satu sama lain. Lalu kami memperkuat defence dan fokus ketika bertanding," jelas Christopher.

Tak kalah penting, adalah kontribusi dari pebasket Bali, Citta ketika Indonesia menghadapi Malaysia. "Citta menjadi salah satu pemain kunci di kemenangan bersejarah tersebut. Intinya saya sangat bangga dengan perkembangan Citta. Dia memang sangat layak menjadi seorang pemain nasional," kata Christopher. *k22

loading...

Komentar