nusabali

Pembangunan Dua SMA Baru di Badung Rampung

  • www.nusabali.com-pembangunan-dua-sma-baru-di-badung-rampung

Dua gedung sekolah menengah atas (SMA) yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Badung akhirnya rampung pembangunannya.

MANGUPURA, NusaBali

Gedung sekolah baru tersebut adalah SMAN 2 Abiansemal yang berlokasi di Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal dan SMAN 2 Kuta Selatan yang berlokasi di Mumbul, Kecamatan Kuta Selatan.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung IGA Ngurah Arinda Trisnawati, saat dikonfirmasi mengakui pembangunan dua sekolah baru telah rampung. Saat ini tinggal dilakukan pembersihan. “Untuk bangunan semua sudah selesai, dari bangunan kelas, gapura, padmasana maupun pos pengamanan. Bahkan, juga sudah dilakukan upacara pamelaspasan,” ungkapnya, Selasa (10/12).

Dengan rampungnya pembangunan dua gedung sekolah baru tersebut, langkah selanjutnya menunggu proses pemeriksaan yang akan dilakukan oleh tim dari Dinas PUPR Badung. Jika sudah sesuai dengan spek, baru lanjut serah terima. Begitu sebaliknya jika tidak sesuai, akan dilakukan perbaikan kembali. “Kami tidak ingin kwalitas yang kami bangun bermasalah,” tegasnya.

Setelah Dinas PUPR Badung menerima dua gedung sekolah tersebut dari pihak rekanan, selanjutnya akan dilakukan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dari Bupati Badung untuk diserahkan nanti ke Pemprov Bali. “Untuk kapan diserahkan kami belum mengetahui, mungkin tahun 2020,” kata Arinda.

Berdasarkan pantauan, gedung SMAN 2 Abiansemal berdiri dengan cukup megah. Lokasi sekolah ini cukup strategis, sebab cukup dekat dengan perumahan warga. Kendati kewenangan jenjang SMA/SMK sudah beralih ke tangan Pemerintah Provinsi Bali, namun sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Pemkab Badung membantu membangun gedung dua SMA baru tahun ini.

Pembangunan gedung SMAN 2 Abiansemal disiapkan anggaran Rp 59.398.096.940,00, dengan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 59.192.051.369,55. Sementara, untuk SMAN 2 Kuta Selatan dianggarkan Rp 59.398.096.940,00, dengan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 59.134.766.667,79. Namun, setelah melalui proses lelang, nilai kontrak untuk pembangunan SMAN 2 Abiansemal sebesar Rp 56.413.091.306. Proyek dikerjakan PT Tunas Jaya Sanur. Sementara, SMAN 2 Kuta Selatan dikerjakan oleh PT Bianglala Bali dengan nilai kontrak sebesar Rp 54.443.123.247. *asa

loading...

Komentar