nusabali

Kualitas AC Milan Atasi Bologna

  • www.nusabali.com-kualitas-ac-milan-atasi-bologna

AC Milan menumbangkan Bologna 3-2 dalam lanjutan Liga Italia Serie A, di Stadion Renato Dall'Ara, Senin (9/12) dinihari WITA.

BOLOGNA, NusaBali

Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli menyebut timnya menang karena perpaduan kualitas dan intensitas di laga tersebut.

Tiga Milan dicetak Krzysztof Piatek, Theo Hernandez, dan Giacomo Bonaventura. Sedang gol Bologna oleh bunuh diri Hernandez dan penalti Nicola Sansone. Hasil itu kemenangan kedua beruntun Milan, usai membungkam Parma 1-0 di pekan lalu.

Kini Milan secara perlahan menjauh dari zona degradasi, di peringkat ke-10 dengan koleksi 20 poin, unggul 9 angka dari zona merah. Permainan Milan di laga ini cukup baik. Selain melepaskan tujuh tembakan ke gawang, pertahanan Milan juga cukup rapat saat open play. Mereka hanya kebobolan dari situasi bola mati.

"Pertandingan yang bagus dari dua tim yang tampil menyerang untuk mencetak gol," ujar pelatih Stefano Pioli.

Sementara itu Juventus gagal menggeser Inter Milan di giornata ke-15 Liga Italia. Nerazzurri masih memuncaki klasemen sementara Liga Italia.

Juve bepeluang menggeser Inter dari posisi puncak, sebab Romelu Lukaku dkk hanya imbang tanpa gol melawan AS Roma. Namun kesempatan itu gagal dimanfaatkan Juventus, saat tandang lawan Lazio sehari setelahnya, tim asuhan Maurizio Sarri kalah 3-1.

Hasil itu membuat Inter tetap di puncak klasemen dengan 38 poin, unggul dua poin dari Juve di posisi kedua. Sedangkan Lazio di posisi ketiga dengan 33 poin.

Sarri pun mengritik pemain-pemainnya usai menelan kekalahan pertama musim ini. Cristiano Ronaldo dkk dituding tak menghargai strateginya.

Meski unggul lebih dulu melalui Cristiano Ronaldo, Juventus akhirnya menyerah 1-3 dalam lawatan ke Lazio di pekan 15 Liga Italia. Salah satu titik balik kekalahan Bianconeri adalah kartu merah yang diterima Juan Cuadrado di babak kedua. *

loading...

Komentar