nusabali

Teco Turunkan Pelapis Lagi

Bali United vs Tira Persikabo, Kamis

  • www.nusabali.com-teco-turunkan-pelapis-lagi

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra akan kembali memberikan jam terbang kepada pemain lapis kedua pada laga pekan ke-32 Liga 1.

MANGUPURA, NusaBali

Ya, kali ini saat skuat Serdadu Tridatu akan menjamu PS Tira Persikabo, pada Kamis (12/12) di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar.

Sebelumnya saat menjamu Persipura Jayapura yang berakhir 1-1, pada Minggu (8/12), Teco juga menurunkan beberapa pemain pelapis. Bahkan pelatih asal Brasil itu, kemungkinan juga akan mengasah pemain cadangan itu, saat away ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (16/12).

Teco pun meminta Bali United agar dalam dua pekan ke depan benar-benar menikmati pertandingan dengan sangat enjoy. Sebab, pemain inti, seperti kiper Wawan Hendrawan, William Pacheco, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio dan Melvin Platje, sudah ‘pulang kampung’. Pemain inti yang masih di Bali hanya Ilja Spasojevic, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim. So, pemain inti lainnya sudah menikmati liburan.

"Pertandingan ini memang waktunya untuk pemain yang selama ini jarang mendapatkan menit bermain," ucap Teco, Senin (9/12).

Saat menjamu Persipura, Bali United  menurunkan pemain lapis kedua seperti Dallen Doken, Kadek Agung Widnyana Putra, M Taufiq, Lingka Poerba, Migraf Lestaluhu, kiper Samuel Reimas, dan Haudi Abdillah, plus Irfan Bachdim sejak menit awal.

Pemain inti seperti Stefano Lilipaly baru masuk menit ke-56. Berikutnya Ahmad Agung, dan Michael Orah. Ahmad Agung dan Michael maupun Irfan selama ini tidak menjadi starter. Mereka hanya jadi pemain pengganti atau dalam situasi pemain inti terkena akumulasi kartu atau cedera.

"Pemain yang jarang tampil, kalau sampai tiga kali laga baru bisa dilihat kematangan mentalnya. Kalau baru sekali agak sulit. Masih agak canggung dan belum pas. Makanya, terus kami lihat hingga tiga pekan ke depan," papar Teco.

Selanjutnya, Teco memberikan isyarat seluruh pemain diminta berkumpul semuanya pada pekan ke-34,  Minggu (22/12). Sebab pada laga pekan terakhir trofi juara akan diserahkan kepada Bali United. Yakni, ketika menjamu Madura United.

Selai itu, pada Januari 2020, Bali United juga akan menjalani laga kualifikasi Liga Champions Asia. Bali United kembali bermain sejak babak Preliminary round 1, dan akan menghadapi klub Singapura, Tampines Rovers. Jika lolos, Bali United ditunggu tim Australia yakni Melbourne Victory. Lalu wakil dari Jepang menunggu di play-off jika Bali United sukses melewati Melbourne Victory. Pada tiga laga kualifikasi itu menggunakan format single match, dan Bali United sebagai tim tamu. *dek

loading...

Komentar