nusabali

Jason Dennis Raih Perak

  • www.nusabali.com-jason-dennis-raih-perak

Atlet skateboard Bali Jason Dennis Lijnzaat meraih perak di kelas park SEA Games 2019, yang berlangsung Minggu (8/12).

JAKARTA, NusaBali

Jason meraih nilai 33,30 dan emas diraih atlet Filipina Fransisco Junior dengan nilai 38,33. Atas pencapaian itu, Jason tetap senang. Sebab pada kiprah pertamanya di SEA Games mampu mempersembahkan perak. Walau posisi kedua, dia tidak merasa kecewa.

“Saya tetap senang, karena tetap naik podium juara dengan menerima medali perak," ujar Jason, Senin (9/12).

Bagi Jason persaingan di kelas park cukup kuat. Dia bersaing dengan atlet naturalisasi yang memperkuat Filipina dan Thailand. Atlet dari kedua negara tersebut, kata peraih perak Asian Games 2018 ini, sudah dia kenal pula.

Mereka bertemu ketika Jason berlatih di AS. Menurut Jason, kemampuan mereka memang bagus. Bahkan bisa dikatakan jago dalam permainan tersebut. Namun tak membuatnya gentar. Dia tetap berusaha tampil maximal di SEA Games 2019.

Jason mengakui, tak mudah medan yang dilewati. Terlebih saat melakukan trik skateboard, dia harus mulus melakukannya. Semua sukses Jason lakukan, tetapi memang lawan lebih baik sehingga medali emas melayang dari Jason.

Menurut Jason, hal itu tidak terlepas dari rasa nervous menjelang bertanding. Ayah Jason, Nicolas Dennis Lijnzaat langsung menyaksikan perjuangannya di Filipina. Sang ayah, tetap bahagia atas capaian prestasi Jason.

Usai bertanding, Jason kembali ke tanah air. Jason pun, tidak mengikuti penutupan ajang olahraga tingkat Asia Tenggara tersebut. "Senin (9/12) saya pulang ke Bali," kata Jason. Sebagai peraih medali perak, Jason akan mendapat bonus Rp. 100 juta dan akan menggunakannya untuk traveling. *k22

loading...

Komentar