nusabali

Mulai Besok, Golkar Bangli Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup

  • www.nusabali.com-mulai-besok-golkar-bangli-buka-pendaftaran-cabup-cawabup

DPD II Golkar Bangli membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) Bangli untuk Pilkada 2020 nanti.

BANGLI, NusaBali

Pendaftaran akan berlangsung selama dua pekan, yakni 11-25 Desember 2019. Pendaftaran terbuka lebar bagi kader, non kader, dan tokoh masyarakat yang ingin maju Pilkada Bangli dari Partai Golkar.

Sekretaris Tim Penjaringan Cabup-Cawabup DPD II Golkar Bangli, I Nengah Darsana, mengatakan dari hasil rapat yang telah dilakukan maka pendaftaran Cabup-Cawabup untuk Pilkada Bangli akan dibuka pada 11 hingga 25 Desember mendatang.

Menurut Darsana, dalam penjaringan ini Golkar membuka pendaftaran untuk calon bupati, calon wakil bupati dan paket calon bupati dan wakil bupati. “Untuk pendaftaran tidak hanya satu orang, tapi bisa juga pendaftaran paket (bupati dan wakil),” jelasnya, Senin (9/12). Kata Politisi asal Desa Landih, Kecamatan Bangli ini, Partai Golkar terbuka dan membuka seluas-luasnya kader non kader atau tokoh masyarakat yang ingin maju dari Golkar.

Namun demikian ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi pendaftar, yakni persyaratan umum dan khusus. Untuk persyaratan umum tidak jauh dari aturan KPU, sedangkan persyaratan khusus ada beberapa poin salah satunya tidak mendaftar sebagai calon di partai lain. “Tidak mendaftar sebagai calon di partai lain, kalau sudah mendaftar namun mendaftar lagi pada kami, akan tetap diterima. Nantinya akan ada proses verifikasi untuk penentuan pengusulan,” kata Darsana.

Selain itu bakal calon harus siap untuk disurvei dan mau menjalankan visi misi Golkar. “Untuk survei dari DPP akan menggandeng 6 lembaga,” ujarnya.

Lebih lanjut, nama-nama yang mendaftar di Partai Golkar Bangli nantinya akan diusulkan ke DPP lewat DPD I. DPP-lah yang memiliki kewenangan untuk memberikan rekomendasi calon mana yang akan diusung dalam Pilkada 2020 mendatang.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli, I Nyoman Budiada, menambahkan terkait koalisi memang masih menunggu. “Sekarang pendaftaran dulu, bila sudah turun baru koalisi ditetapkan. Memang saat ini masalah koalisi terus dilakukan penjajakan,” sambungnya. *esa

loading...

Komentar