nusabali

NTT Lolos, Tim Sepakbola Bali Gagal ke PON 2020

  • www.nusabali.com-ntt-lolos-tim-sepakbola-bali-gagal-ke-pon-2020

Partai hidup mati melawan NTT gagal dimenangi Bali, sehingga hanya satu poin yang dikantongi Bali di Pra PON Grup III Bali Nusra.

MANGUPURA, NusaBali.com
Tim sepak bola NTT berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang di Papua mewakili Grup III Bali Nusra. Hal ini setelah tim NTT berhasil menahan imbang tuan rumah Bali dengan skor 1-1 dalam laga terakhir Pra PON di Gelora Samudra Kuta, Badung, Bali, Senin (9/12/2019).

Pelatih tim sepakbola NTT, Ricky Nelson menyampaikan rasa syukurnya karena berhasil membawa tim yang ia tukangi ke babak berikutnya. "Kami bersyukur kepada Tuhan akhirnya NTT bisa lolos ke PON 2020 setelah tidak pernah lolos selama hampir 33 tahun tepatnya sejak tahun 1986. Akhirnya kami bisa mencatat sejarah kembali," ucap Ricky.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan segenap pemain yang sudah bekerja dengan sangat keras dari awal persiapan. "Mereka (pemain) kami latih selama satu bulan setengah dengan kemampuan yang keras dan fasilitas yang seadanya," sambungnya.

"Berbekal tekad dan keinginan yang kuat serta kerja keras akhirnya kami sampai pada tahap ini," katanya lagi. Melangkah ke PON XX 2020, ia mengungkapkan ada banyak hal yang perlu dibenahi untuk persiapan laga di Papua nanti. Salah satunya adalah dengan merombak tim agar memiliki formasi terbaik.

"Kami perlu mengupgrade pemain. Mungkin kami bisa cari pemain baru lagi untuk menambah yang ada. Masih ada lima slot pemain yang bisa dipakai. Kami akan coba cari sampai terbentuk formasi terbaik," ucapnya. Selain itu dengan rentang waktu yang tersisa ia berharap mampu mempersiapkan timnya dengan matang.

"Karena dengan lolosnya NTT ke PON adalah awal yang baru, ini baru permulaan. Kami mewanti-wanti agar jangan berpuas diri. Harus bekerja dengan maksimal lagi," sambungnya. Ia juga berharap dukungan pemerintah daerah pada timnya, terlebih dalam hal fasilitas. "Untuk selanjutnya kan pemerintah juga harus melakukan pembinaan dan segala macam. PR besarnya adalah pemerintah perlu mempersiapkan fasilitas untuk latihan anak-anak," tutupnya.

Seperti yang diketahui tim NTT berhasil memenangkan pertandingan sebelumnya mengalahkan tim NTB dengan skor 3-1 pada Rabu (7/12/2019). Sementara tim Bali sebelumnya menelan kekalahan atas NTB di laga pembuka, Kamis (5/12/2019) dengan skor 1-2. Langkah NTT menuju PON XX 2020 di Papua semakin mantap setelah berhasil menahan imbang 1-1 dari tim Bali di laga hari ketiga, Senin (9/12/2019).*has

Komentar