nusabali

Tim Zona Degradasi Terjang Persija

  • www.nusabali.com-tim-zona-degradasi-terjang-persija

Tim-tim yang di jurang degradasi mengamuk di Kompetisi Liga 1. Setelah Semen Padang (menang atas Barito Putra), Persela Lamongan (menang atas PSM Makassar), kini giliran Perseru Badak Lampung FC.

BANDAR LAMPUNG, NusaBali

Ya, Badak Lampung mengalahkan tim legendaris nasional Persija Jakarta 2-0, di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (8/12) malam WITA.

Badak Lampung tampil luar biasa pada babak kedua, setelah babak pertama berakhir imbang 0-0. Di babak kedua, Badak Lampung mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan memecahkan kebuntuan pada menit ke-54 lewat Arthur Bonai.

Sepak pojok Fernandinho meluncur deras ke muka gawang dan Bonai dengan cepat menyundulnya tanpa bisa dihalau Andritany.

Gol itu makin menambah kepercayaan diri para pemain Badak Lampung untuk menyerbu pertahanan Persija. Keunggulan Badak Lampung bertambah di menit ke-64 lewat bek tengah Antony Golec.

Skemanya sama seperti gol pertama, kali ini bola sepak pojok Fernandinho disundul Bojan Malisic tapi masih mengenai mistar. Bola muntah dengan cepat dicocor Gole ke jala Persija. Ini merupakan gol ke-750 yang tercipta di liga musim ini.

Tertinggal dua gol, Persija berupaya mengejar dan memasukkan Simic di menit ke-67 menggantikan Ramdani Lestaluhu. Tapi upaya itu sia-sia karena Simic tak banyak membantu dan sampai pertandingan berakhir, Badak Lampung tetap menang 2-0.

Tambahan tiga poin membuat Badak Lampung naik ke posisi ke-16 klasemen dengan 33 poin, selisih empat angka dari Barito Putera di zona aman alias posisi ke-15. Persija dengan 31 poin tertahan di posisi ke-12.

PSIS Semarang tampil trengginas saat menjamu Arema FC. Tanpa ampun, Mahesa Jenar melibas Singo Edan dengan skor 5-1, pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-31 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12) sore WITA, PSIS tampil menyerang sejak menit awal. Berkat tambahan tiga poin ini, PSIS melonjak ke urutan 11 dengan 40 poin. Arema turun ke posisi ke-9 dengan 43 poin. *

loading...

Komentar