nusabali

Barcelona Hajar Mallorca, Messi Gusur Rekor Ronaldo

  • www.nusabali.com-barcelona-hajar-mallorca-messi-gusur-rekor-ronaldo

Bintang Barcelona Lionel Messi mencetak hat-trick saat timnya mengalahkan Real Mallorca 5-2, dalam laga pekan ke-16 LaLiga, di Camp Nou, Minggu (8/12) dinihari WITA.

BARCELONA, NusaBali

Messi mencetak tiga gol di menit ke-18, 41, dan 83. Kini Messi melewati rekor Cristiano Ronaldo soal jumlah hat-trick di Liga Spanyol.

Opta mencatat, hattrick lawan Mallorca menjadi hat-trick Messi ke-35 di Liga Spanyol. Pemenang Ballon d'Or 2019 itu melewati torehan Ronaldo yang mencatat 34 hat-trick di Liga Spanyol.

Ronaldo mencatatkan 34 hat-trick dalam 288 penampilan selama sembilan musim bersama Real Madrid. Sedangkan Messi butuh 462 pertandingan untuk melewati rekor Ronaldo itu.

"Ini jadi cara yang bagus untuk merayakan Ballon d'Or," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, usai laga dikutip Marca.

Dengan tiga golnya itu, Messi kini tercatat sudah mencetak 14 gol di semua kompetisi. Dia mengemas 12 gol di Liga Spanyol dan jadi top scorer melewati Karim Benzema, yang encetak 11 gol.

Selain terhadap Messi, Valverde juga melayangkan pujian untuk Luis Suarez yang mencetak gol tak kalah indahnya. Penyerang asal Uruguay itu menjebol gawang Mallorca dengan cara yang tidak biasa.

"Situasi itu membuat saya terkejut. Saya pikir itu umpan untuk rekan setimnya, Itu gol yang luar biasa. Saya memberi tahu dia, akan ada peluang yang lebih mudah dan ini, yang mustahil dilakukan, masuk ke gawang,," kata Valverde.

Pada laga itu, Barcelona sudah unggul empat gol di babak pertama, lewat torehan dua gol Lionel Messi, serta satu gol Antoine Griezmann dan Luis Suarez. Mallorca membalas satu gol lewat gol Ante Budimir.

Selepas turun minum, Mallorca menambah satu gol tambahan untuk memperkecil kedudukan lewat gol kedua Budimir. Namun Barcelona menjauh usai Messi mencatatkan hat-trick, sekaligus membuat Blaugrana mengakhiri laga dengan kemenangan 5-2.

Hasil itu membawa Barca menggusur Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol sementara dengan 34 poin dari 15 laga. Kedua tim memiliki poin sama namun El Barca unggul produktivitas gol.  Sedangkan Mallorca di urutan ke-17 dengan 14 poin.  *

loading...

Komentar