nusabali

PN Gianyar Raih Anugerah Zona Integritas

  • www.nusabali.com-pn-gianyar-raih-anugerah-zona-integritas

Pengadilan Negeri (PN) Gianyar, satu-satunya Pengadilan Tingkat Pertama di wilayah Pengadilan Tinggi Denpasar mendapat penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

GIANYAR, NusaBali

Anugerah ini akan diserahkan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin kepada PN Gianyar bersama 506 unit kerja lain yang berkomitmen dalam menciptakan unit kerja percontohan Zona Integritas.

Acara penganugerahan Zona Integritas dihelat serangkaian peringatan Hari Anti Korupsi sedunia. Hal ini diungkapkan Humas PN Gianyar Wawan Edi Prastiyo, Sabtu (7/12). Apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas menuju WBK Tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12) besok.

Predikat untuk PN Gianyar ini bukan hal mengejutkan. Karena Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Muhammad Yusuf Ateh, saat mengunjungi PN Gianyar, Kamis (10/10), menyatakan yakin PN Gianyar mendapatkan predikat WBK. Keyakinan tersebut didasarkan atas penilaian timnya saat melakukan evaluasi lapangan di satuan kerja PN Gianyar. Bahkan, Yusuf Ateh sendiri berkesempatan meninjau berbagai fasilitas pelayanan di PN. Saat itu, rombongan Kemenpan didampingi Sekretaris Mahkamah Agung AS Pudjoharsoyo beserta Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Zaid Umar Bobsaid dan para hakim tinggi. Mereka langsung melihat counter Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terletak di bagian samping kiri loby PN. *nvi

Komentar